oleh

Tim Yustisi Pemburu Teking Covid-19 Razia Tempat Keramaian

Kuansing – Satgas Pemburu Teking Covid -19 Kuansing ini melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta melakukan Cecklist Protokol Kesehatan di berbagai tempat Kerja, aktifitas Perkantoran Kota Taluk Kuantan Kab Kuansing.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Iptu Sugeng, Iptu Abd.Rahman, Ipda J.Tobing (Paur Humas) yang diikuti oleh 8 Personil Polres Kuansing,5 Pers TNI serta 15 Anggota Satpol Pamong Praja, Senin (19/10) pukul 10.Wib.

Dalam Pelaksanaan tugas tersebut Tim Yustisi mengacu kepada Dasar : Perbup No. 42 tahun 2020 dengan sasaran antara lain; orang/ masyarakat,tempat yang menjadi pusat kegiatan berkumpulnya orang banyak.

Lokasi Tim Yustisi melaksanakan giat dijln Tuanku Tambusai (Pasar Tradisional) berbadis Modern. Sedangkan sanksi yg diberikan kepada pelanggar berupa; Teguran lisan ,Teguran tertulis,Kerja sosial,Denda administrasi, Penghentian / Penutupan Tempat usaha.

Berita Terkait :  Masa Pandemi Covid-19, Toko Pakaian di Kuansing Sepi Pembeli

Kehadiran Satgas pemburu teking Covid-19 ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan membudayakan protokol kesehatan sebagai gaya hidup baru untuk menekan laju pertambahan Covid-19 di Kab. Kuansing.

Sugeng menyebutkan dalam giat tersebut Satgas Pemburu Teking Covid -19 Kab. Kuansing melakukan Pengecekan Protokol Kesehatan dibeberapa Tempat Usaha agar tempat-tempat Usaha yang ada di Kab. Kuansing dapat menerapkan Protokol Kesehatan dan juga dapat menekan lajunya penyebaran Covid-19 di Kab. Kuansing,” ucapnya.

Kegiatan Yustisi tersebut selesai dilaksanakan pukul 10.30 WIB, dengan memberikan sanksi sesuai Perbup yang sudah ditetapkan Pemerintah Daerah.*

(U.Gea/Rls)

Bagikan Artikel ini :