oleh

TMMD, Kodim 0317/TBK Cek Kesehatan Gratis Warga Buru

Karimun – Selain membuka akses jalan bagi masyarakat Buru, Kodim 0317/TBK juga melakukan giat pengecekan kesehatan gratis bagi warga Buru, Kelurahan Buru Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Sabtu (26/09/2020).

Hal ini disampaikan Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang, dirinya mengatakan periksaan kesehatan kepada warga Buru ini dilakukan agar selalu dipastikan bahwa warga selalu dalam keadaan sehat.

“Pemeriksaan kesehatan secara gratis terhadap warga ini sangat perlu, ditambah lagi dengan kondisi saat ini cuaca tak menentu, terkadang panas terkadang hujan,” ucap Tatang.

Masih Tatang, untuk kegiatan pengecekan kesehatan itu sendiri ditangani langsung oleh Sertu Yantohir Personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 0317/TBK.

“Selaku tim kesehatan Sertu Yantohir melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga, Pemeriksaan kesehatan kepada warga ini sekaligus memberikan sosialisasi tentang kesehatan, bersama tim Satgas TMMD yang tergabung dalam tim kesehatan bertugas di lapangan,” jelas Tatang.

Berita Terkait :  Akhir Maret, Prabowo Bakal Deklarasikan Diri Sebagai Capres

Sementara itu Nenek Ipah warga Buru yang ikut dalam kegiatan pengecekan kesehatan mengaku senang dan merasa terharu dengan kegiatan yang diadakan oleh Kodim 0317/TBK.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekaligus terharu dengan bapak bapak TNI, saya bisa cek kesehatan disini tanpa harus jauh jauh, Terimakasih pak Tentara saya berdoa semoga semua selalu diberikan kesehatan,” Nenek Ipah terharu.

Terpisah Amri selaku ketua RT kelurahan Buru mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh Kodim 0317/TBK di lingkungannya.

“Saya selaku ketua RT sangat mengapresiasi kegiatan ini, Alhamdulillah masyarakat saya bisa melakukan pengecekan kesehatan secara gratis. Tidak hanya itu, sejak kehadiran bapak bapak tentara di kampung saya banyak perubahan yang dirasakan, Terimakasih pak Tentara,” Amri mengakhiri.**

Berita Terkait :  HUT TNI ke-75, Kapolsek Buru Beri Kejutan Kepada Satgas TMMD

(ron)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan