Tolak Dimutasi, Karyawan PT NSP Ngadu ke DPRD Meranti

Tolak Dimutasi, Karyawan PT NSP Ngadu ke DPRD Meranti
Posted by:
Bagikan Artikel ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LIPUTAKEPRI, SELATPANJANGSejumlah karyawan PT National Sago Prima (NSP) wilayah Kepulauan Meranti mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Rabu (8/8/2018). Mereka ngadu terkait kebijakan mutasi karyawan oleh pihak perusahaan.

Kedatangan para karyawan PT NSP itu disambut oleh Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti Edi Mashudi, belangsung di Ruang Rapat DPRD Meranti.

Hadir juga dalam rapat, pihak Polres Kepulauan Meranti dan pihak Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Disampaikan dalam rapat, pekerja PT NSP wilayah Meranti berharap DPRD Kepulauan Meranti menunda mutasi atau meminta kelonggaran dari perusahaan, kemudian berharap pekerja tetap bekerja di perusahaan meskipun pindah namun tidak jauh, berharap ada rapat kelanjutan dengan perusahaan, dan berharap DPRD Kepulauan Meranti menerima aduan atau aspirasi atas nama pekerja.

Sementara dari SPSI, seperti disampaikan Ketua SPSI Raja Alfian, SPSI hanya menyampaikan dan menjembatani pekerja terhadap permasalahan yang terjadi dan dialami oleh pekerja.

“Kami berharap DPRD dapat membantu mengatasi permasalahan ini, SPSI juga berharap apabila perusahaan melakukan pelanggaran ditegur,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kepulauan Meranti Edi Mashudi, menyebutkan tetap akan menampung segala aduan atau aspirasi atas nama pekerja tersebut. Edi mengaku mendapat amanah dari Pimpinan DPRD untuk menerima dari kedatangan para pekerja PT NSP yang akan dimutasi oleh pihak perusahaan.

“Apa yang menjadi harapan dari pekerja tersebut, nanti akan saya sampaikan kepada Pimpinan DPRD dan Komisi yang terkait,” ujarnya.(Red/An)

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.