Usai Docking, Pelayaran KM Kelud Dari Karimun Tujuan Belawan Kembali Normal

Usai Docking, Pelayaran KM Kelud Dari Karimun Tujuan Belawan Kembali Normal


liputankepri.com, KARIMUN – Kepala Cabang PT Pelni Tanjungbalai Karimuni Warga Karimun, Yusuf, kembali menegaskan. Bahwa jasa transportasi laut tujuan Jakarta, Batam, Belawan, saat ini kembali normal sejak 8 November 2018 lalu.

Hal ini disampaikan Yusuf, karena KM Kelud milik PT Pelni yang selalu singgah di Karinun untuk menjemput penumpang, sudah selasai menjalani perawatan rutin atau docking di Lampung.

“KM Kelud mulai docking pada tanggal 19 Oktober hingga 5 November 2018 di Lampung. Tanggal 8 November sudah ada di Tanjung Priok dan saat ini sudah jalan seperti biasa,” kata Yusuf saat ditemui wartawan, Senin (12/11/2018/0).

Dirinya menjelaskan, terhitung dari tanggal 9 November 2018, seperti biasa KM Kelud sudah mulai berlayar membawa penumpang dari Tanjung Priok tujuan Batam, Karimun dan Belawan Medan.

“Tanggal 11 kemarin sampai di Karimun dan hari ini sampai Belawan. Nanti hari Rabu baru sampai ke Karimun lagi menuju Batam dan ke Tanjung Priok,” jelas Yusuf.

Dia menambahkan, setiap kapal milik PT Pelni senantiasa menjalani docking secara rutin. Selain untuk pengecekan kelayakan berlayar, perawatan tersebut juga untuk persiapan angkutan natal dan tahun baru yang selalu meningkat

“Pada saat masa angkutan natal dan tahun baru, PT Pelni memberlakukan penambahan frekwensi sejak tanggal 21 sampai 24 Desember. Karena banyak yang natalan dari Batam ke Belawan. Setelah tanggal itu baru normal kembali,” tambah Yusuf. (syah)


Bagikan Artikel ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.