oleh

Warga Rengkom Tanjungbatu Barat Gelar Permainan Rakyat

#Dalam rangka HUT RI Ke-74 Tahun 2019

Liputankepri.com,Kundur – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019,warga Rengkom Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur,kabupaten Karimun mengadakan acara pagelaran permainan rakyat dengan berbagai macam perlombaan dilokasi lapangan Jalan Rengkom,Minggu (08/9/2019).

Adapun perlombaan yang di pertandingkan yaitu gerak jalan santai,panjat batang pinang,tarik tambang,menganyam ketupat,memasuk benang ke lubang jarum dan berbagai acara lainnya serta didukung oleh hiburan Orgen tunggal.

Peserta lomba juga di ikuti oleh kaum ibu-ibu bahkan bukan hanya untuk orang dewasa, anak -anak juga ikut ambil bagian dalam rangkaian acara ini,dari sekolah dasar (SD) serta Taman Kanak-Kanak (TK) juga ikut ambil bagian.

Berita Terkait :  Yusrizal Komisi IV DPRD Provinsi Sesalkan Gaji Honorer SMA Belum Dibayarkan

“Saya bersama istri dan anak-anak juga ikut ambil bagian dalam rentetan acara ini dari awal acara yaitu jalan santai dan sangat menikmati acara ini dengan harapan agar tali persaudaraan antar sesama masyarakat kedepan nya semakin erat,”ucap Sapri warga Rengkom.

Lurah Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur,Ismail kepada media ini dilokasi acara mengatakan,acara pesta rakyat ini dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 tahun 2019.kita berharap kegiatan dengan berbagai perlombaan ini dapat menjadi ajang mempererat tali persaudaraan diantara kita.

“Mari kita pererat talisilaturahmi tanpa ada perbedaan sesama kita,walaupun kita berbeda suku,ras dan agama,namun kita tetap satu,cinta tanah air serta mengenang jasa para pahlawan kita,”harap Ismail.

Berita Terkait :  Deklarasi#2019gantipresiden di Batam,Neno Warisman di Tolak Massa Saat di Bandara Hang Nadim

Dengan demikian kata Ismail,mari kita lestarikan budaya kita dan membangun semangat gotong royong serta kekompakan di tengah masyarakat agar tidak mudah di pecah belah demi keutuhan masyarakat.

“Rengkom ini terutama NKRI yang kita cintai,saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara ini,” ungkap Ismail.

Hal senada juga disampaikan Andi Aripin ketua RT 02 juga sebagai kordinator acara, mengatakan kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 ini semoga dapat dijadikan ajang untuk menjalin silaturahmi antar warga tanpa terkecuali baik RT 02 dan juga di luar RT 02.

“Acara ini sengaja kami adakan di bulan ini karna kami mau menyusun persiapan acara dengan semaksimal mungkin dan tidak berbenturan dengan acara lainnya ,agar masyarakat hanya terfokus menikmati acara ini dan berlangsung dengan meriah,”terang Andi Aripin.

Berita Terkait :  Bupati Karimun: BID diharapkan mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa

Dalam pantauan media ini di lapangan , masyarakat sangat antusias dalam memeriahkan acara ini baik yang ikut ambil andil dalam perlombaan juga para pengunjung yang hadir menyaksikan acara ini.**

(Nass)

Bagikan Artikel ini :