𝗗𝘂𝗸𝘂𝗻𝗴 𝗣𝗿𝗼𝗴𝗿𝗮𝗺 𝗡𝗮𝘀𝗶 𝗞𝗮𝗽𝗮𝘂 𝗣𝗼𝗹𝗱𝗮 𝗞𝗲𝗽𝗿𝗶, 𝗔𝗺𝘀𝗮𝗸𝗮𝗿 𝗧𝘂𝗿𝘂𝗻 𝗟𝗮𝗻𝗴𝘀𝘂𝗻𝗴 𝗸𝗲 𝗣𝘂𝗹𝗮𝘂 𝗞𝗮𝗿𝗮𝘀

  • Bagikan

𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendukung penuh program Nasi Kapau (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau) yang digagas oleh Polda Kepri. Hal ini menjadi upaya bagian untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K.M.M, Komandan Yonif 10/Marinir SBY Batam Letkol Marinir Alim Firdaus dan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam Kamaludin turun langsung ke pulau-pulau di Hinterland.

Amsakar mengatakan khusus di Kecamatan Galang saat ini masih zona hijau. Namun hal ini tidak boleh lantas membuat vaksinasi Covid-19 warga di Hinterland tidak lakukan, karena itu program Nasi Kapau tentu harus didukung penuh oleh semua pihak.

Berita Terkait :  Bupati Bintan: TKI Ilegal masuk dari pelabuhan tidak resmi

“Warga di Pulau harus tetap divaksin, meskipun masih zona hijau,” kata Amsakar saat meninjau vaksinasi di Pulau Karas, Kecamatan Galang, Selasa (15/6/2021).

Amsakar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin Covid-19. Pihaknya memastikan bahwa vaksin Covid-19 sudah dilakukan pengujian oleh ahli. Sehingga dapat dipastikan bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

Tujuan vaksin adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh, sehingga orang yang sudah divaksin akan lebih kuat dan cepat sembuh jika terpapar virus corona. Itu sebabnya pemerintah terus mendorong vaksinasi Covid-19.

“Orang yang sudah divaksin imunitas tubuhnya akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan orang yang belum divaksin,” katanya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan dengan masih zona hijaunya di Kecamatan Galang tentu wajib untuk bersyukur. Tapi tentunya jangan sampai meremehkan Covid-19 dan beranggapan tidak akan sampai ke pulau.

Berita Terkait :  Pemcam Rangsang Mengaku Bersyukur, Bakal Calon Bupati Meranti H. M. Adil Hadiri Peringatan Maulidur Rasul

“Karena itu mari kita vaksin, supaya imunitas tubuh kita menjadi kuat,” kata Yos Guntur.

Bagikan Artikel ini :
Penulis: NikoEditor: Paan
banner 120x600
  • Bagikan