oleh

27 Orang Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas Penuba di Vaksinasi

Lingga – Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat (UPTD PUSKESMAS) Penuba menerima vaksin covid-19 sinovac tahap awal sebanyak 78 vial, rencananya pada hari yang sama akan dilakukan penyuntikkan kepada 39 tenaga kesehatan Puskesmas Penuba Kecamatan Selayar.

Kepala UPTD Puskesmas Penuba Irhan Febriyanto mengatakan, “hari ini vaksin sudah sampai, untuk tahap awal rencananya akan segera dilakukan penyuntikkan kepada seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Penuba, setelahnya vaksin akan diberikan kepada aparatur pemerintah, dalam hal ini pihak Kecamatan Selayar beserta para Kades”, terangnya, Senin (01/02/2021).

Irhan menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga untuk segera merealisasikan vaksin tersebut kepada masyarakat.

Berita Terkait :  Polres Karimun Gelar Bakti Sosial di Gereja HKI

Rencananya setelah merealisasikan penyuntikkan vaksin sinovak tahap awal, UPTD Puskesmas Penuba bersama Pemerintah Kecamatan Selayar akan menggelar sosialisasi tentang program vaksinasi kepada masyarakat.

Sementara itu Camat Selayar Muhammad Saman menyambut kedatangan vaksin tersebut dengan antusias, Beliau menyatakan pihaknya siap untuk divaksin guna meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, terlebih kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Lingga yang telah menyalurkan vaksin tersebut ke Kecamatan Selayar untuk segera realisasikan”, ungkapnya.

Saman menjelaskan bahwa saat ini persepsi masyarakat terhadap program vaksinasi ini masih terdapat pro dan kontra mengingat banyak isu-isu yang beredar. Beliau mengharapkan dengan dilakukan penyuntikkan tahap awal ini dapat lebih meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut aman digunakan.

Berita Terkait :  Kompi Raider Khusus 136/TS Karimun Gelar Pengobatan Gratis

“Mudah-mudahan dengan dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan dan pelayan publik akan semakin meyakinkan masyarakat untuk ikut serta nantinya”, ungkap Saman dengan penuh semangat.

Hingga selesai kegiatan, total tenaga kesehatan yang telah dilakukan penyuntikkan vaksin sejumlah 27 orang, 7 orang belum di vaksin karena ada indikasi hypertensi dan gula darah dan akan dicoba lagi pada Minggu berikutnya, kemudian 5 orang lainnya gagal di vaksinasi disebabkan memiliki riwayat penyakit bawaan.***

(Ari)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan