Baznas Kepri Distribusikan 100 Paket Logistik Tahap Kedua

  • Bagikan

Batam – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kepri distribusikan 100 paket logistik kebutuhan pokok tahap ke dua untuk keluarga yang terdampak pandemi COVID-19 dengan sasaran penerima manfaat para janda dan dhuafa dan masyarakat yang tidak bekerja dan berpenghasilan kecil di Kota Batam, Sabtu (31/7/21).

Dimasa pandemi COVID-19 dan Pembatasan Perberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyebabkan banyak keluarga yang mengalami penurunan penghasilan bahkan tidak berpenghasilan sama sekali untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Hal ini disampaikan Staf Bidang 4 SDM, Administrasi dan Umum Baznas Kepri, Robby Kurniawan, S.E., M.M menyampaikan, bahwasanya sahabat BAZNAS Provinsi kerpri Hari ini kita akan menyalurkan Paket sembako untuk Para sahabat BAZNAS Provinsi kepri Yang terdampak PPKM semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Berita Terkait :  Sat Resnarkoba Polres Karimun Amankan Tiga Pelaku Pemilik Sabu dan Ekstasi

“Pendistribusian paket logistik kebutuhan pokok keluarga terdampak pandemi Kota Batam dilaksanakan di kavling lama sagulung, perumahan marina view, kampung Sungai Harapan sekupang, kampung seraya batu ampar, sungai panas dan batam center,” ujar Robby.

Terpantau oleh awak media Koordinator Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kepri, Oleh Masrum, S.H.I., M.Sh dan Team Yang turun kelapangan tetap semangat walaupun Cuaca sedikit panas karena teriknya matahari dan kondisi menuju lokasi yang sedikit mendaki serta melewati aliran air.

Penyerahan paket logistik BAZNAS Kepri di Kota Batam dipimpin langsung Wakil ketua III BAZNAS Kepri Dr. Cahyo Budi Santoso, SE.M.Ak kepada pemenerima manfaat sesuai asnaf penerima manfaat BAZNAS Kepri.

Berita Terkait :  BNNP Kepri Kembali Amankan Kurir Sabu

Dr. Cahyo Budi Santoso, SE.M.Ak yang turun langsung dalam pendistribusian logistik menyamakan kepada para penerima bantuan ” Kali ini Kita dari BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau menyalurkan bantuan paket logistik kepada keluarga yang terkena dampak PPKM, mudah mudahan paket bantuan ini bisa bermanfaat bagi sesama.

“Paket logistik keluarga berisi kebutuhan pokok ini sumber pendanaannya diperoleh dari dana zakat, sehingga didistribusikan sesuai ketentuan asnaf penerima zakat oleh BAZNAS Kepri dan diharapkan dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan ekonomi penerima manfaat,” jelas Cahyo.

Terpisah, seorang nenek tua yang bernama Parinem atau bisa di pangil nenek Riski, beliau tinggal dan menetap dengan anak dan menantu beserta cucu sebagai penerima bantuan akibat dampak PPKM.

Berita Terkait :  Angkie Yudistia Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Beri Suntikan Semangat Bagi Milenial FIFGROUP

“Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Baznas yang telah membantu meringankan beban kami dimasa Pandemi dan pemberlakuan PPKM ini,” ungkap nenek ini dengan senang.**

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan