Bupati H.M Adil Dilantik Sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti Masa Bakti 2020-2025

  • Bagikan

Meranti,| Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kep. Meranti Masa Bakti 2020-2021, pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Riau H. Azali Johan SH, dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Meranti Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Bupati, Senin (12/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Riau H. Azali Johan SH, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kep. Meranti H. Muhammad Adil SH, Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Meranti H. Asmar, Sekretaris Mabicab Meranti Dr. H. Kamsol, Danramil Tebing Tinggi diwakili Peltu. Lakatang, Kapolres Meranti diwakili AKP. Jufri, Ketua MUI Merantii H. Mustafa, Kakan Kemenag Meranti, bersama Forkopimda lainnya, Mabida Harian, Para Kakak Pembina Gerakan Pramuka, Kepala OPD Dilingkungan Pemkab. Meranti dan lainnya.

Berita Terkait :  Dirpolairud Polda Kepri Gagalkan Penyelundupan Barang Ilegal

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau H. Azali Johan, ditandai dengan pengucapan sumpah dan pengucapan Tri Satya Pramuka, dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan, dan pembacaan ikrar oleh Bupati H.M Adil SH selaku Ketua Kamabicab. Kep. Meranti yang baru saja dikukuhkan.

Dalam sambutannya, dalam kegiatan Muscab. Gerakan Pramuka Meranti, Bupati H.M Adil, mengucapkan kepada peserta selamat mengikuti Muscab dan berharap moment ini dapat menghasilkan rencana kerja yang inovatif yang mampu membuat terobosan bagi kemajuan Gerakan Pramuka Meranti.

Dalam penyusunan program nanti, Bupati H.M Adil yang juga Ketua Kamabicab. Meranti berharap dapat mensinergikan dengan Dasa Dharma Pramuka serta Visi dan Misi Meranti agar dapat membentuk karakter generasi muda Meranti yang tangguh, cerdas dan berbudi luhur serta mendukung pembangunan di Kepulauan Meranti.

Berita Terkait :  Granat Meranti dan Badan Narkotika Kabupaten Akan Mengelar Tes Urine Setiap Instasi Pemerintah

Selanjutnya dijelaskan Bupati H.M Adil, sangat menyadari untuk membangun Meranti tidak bisa sendiri tapi butuh kejasama dari semua pihak termasuk gerakan pramuka, untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota pramuka Meranti untuk bergandeng tangan dengan Pemkab. Meranti dalam mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Salah satunya dengan menunjukan eksistensinya dengan menjalankan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga tidak menjadi organisasi formal semata serta pembinaan generasi muda Meranti agar dapat menjadi pemuda yang mandiri, berahlak mulia, berkarakter dan semangat tinggi.

Senada dengan Bupati H.M Adil, Ketua Kwarda Provinsi Riau H. Azali Johan berharap kepada para pembina gerakan pramuka Meranti dapat secara konsisten menjalankan gerakan kepanduan agar anak-anak pemuda harapan bangsa yang ada di Meranti dapat menjadj generasi muda yang berahlak mulia, berkarakter dan semangat tinggi dalam mewujudkan cita-cita.

Berita Terkait :  Angkat Ekonomi Kerakyatan Di Event World Music Festival 2017

Sekedar informasi dalam kegiatan itu Bupati H.M Adil juga berkesempatan memasangkan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan.***

Bagikan Artikel ini :
Editor: Paan
  • Bagikan