Bupati Karimun Ikuti Acara Musrenbang RPJMD bersama Kemenpar RB

  • Bagikan
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengikuti Musrenbang RPJMD Kabupaten Karimun Tahun 2021-2026 secara virtual bersama Kemenpar RB yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Senin (02/08/21).F.komhumas.

Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengikuti Musrenbang RPJMD Kabupaten Karimun Tahun 2021-2026 secara virtual bersama Kemenpar RB yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Senin (02/08/21).

Musrenbang RPJMD Kabupaten Karimun Tahun 2021 – 2026, dengan tema Terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berkeadilan Berlandaskan Iman Dan Taqwa.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid yaitu integrasi antara aktual sekaligus virtual. Secara aktual antara Bupati Karimun dan unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, serta para undangan mengikuti kegiatan secara virtual.

Hadir dalam Musrenbang Tersebut Bupati Karimun Dr H. Aunur Rafiq, M.Si, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat, Sekda Karimun Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si, Asisten I, II dan III, dan OPD Karimun.

Berita Terkait :  Karimun Menerima Piala Adipura Kedua Kali Dan Enam Sekolah Meraih Adiwiyata

Serta hadir secara virtual Kemenpar RB yang di Wakili oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur, dan Pengawasan I Ronald Andrea Annas, Kementerian PPN / Bappenas yang di Wakili oleh Direktur Tata Ruang, dan Penanganan Bencana Drs. Sumedi Andono Mulyo, MA, Ph.D, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Tenaga Ahli Fungsional pada Bappeda Prov Kepri Edi Rofiano .S.Sos.Msi. dan Camat Se kabupaten Karimun serta pada undangan.

RPJMD 2021-2026 merupakan muara perwujudan visi misi kepemimpinan Bupati Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, Wakil Bupati H. Anwar Hasyim, M.Si, periode ke-dua.

“Dimana enam bulan setelah kami dilantik, visi misi yang pernah kami sampaikan pada masa proses pencalonan kemarin itu wajib kami tuangkan kedalam perda RPJMD Kabupaten Karimun,” jelas Bupati Karimun.

Berita Terkait :  Bupati Karimun Pastikan Lokasi Isolasi Terpusat Sudah Memenuhi Standar Kesehatan

Tujuan pelaksanaan RPJMD untuk memperoleh masukan dan saran disertai informasi dan data pendukung dari perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Saran dan masukan diperlukan sebagai asas keterlibatan pemangku kepentingan dalam rangka perumusan RPJMD.

“Untuk itu, sampaikanlah saran dan masukan yang positif serta konstruktif kepada kami. Kita semua mengharapkan keterlibatan dan peran serta bapak/ibu secara aktif agar perencanaan jangka menengah kita kedepan bisa tersusun dengan baik,” ucap Bupati Karimun.

Sehingga visi misi yang ingin kami lakukan selama lima tahun kedepan dapat terwujud, di mana visi kami adalah menjadikan Kabupaten Karimun sebagai pusat Pertumbuhan Ekonomi Berkeadilan Berlandaskan Iman Dan Taqwa, dengan lima misi, 6 program utama dan 14 program-program prioritas.

Berita Terkait :  Wabup Meranti Lantik 15 Pejabat Eselon II, III Dan IV

Selanjutnya yang menjadi titik fokus dalam pembangunan infrastruktur di Bumi Berazam ini, Bupati Karimun akan melanjutkan pembangunan-pembangunan pada periode sebelumnya yang belum selesai.

Kemudian Bupati Karimun menjelaskan ada tiga pembangunan infrastruktur utama yang akan kita laksanakan yang pertama Jalan, kedua pelabuhan, dan ketiga air bersih.**

Foto : Sarip
Rilis : Rian

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan