Bupati Karimun Pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Tahun 2021

  • Bagikan

Karimun – Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq, M.Si dan Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Tahun 2021, Ruang Rapat Cempaka Putih, Kamis (10/06/2021).

Turut Hadir Sekda Kab. Karimun Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si, Seluruh Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat Se-Karimun yang juga hadir melalui video conference Camat Di luar pulau Karimun, Pimpinan RSUD M.Sani, Dan Pimpinan RSUD Tanjung Batu.

Rapat di Awali dengan pemaparan oleh Djunaidy, S.Sos., M. Si selaku Kepala Badan Baperlitbang Kabupaten Karimun. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Kabupaten merupakan implementasi atas peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Berita Terkait :  Bupati Karimun Meninjau Lokasi Kebakaran di Meral

Pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi pembangunan Kabupaten Karimun yang menjadi kelompok sasaran kegiatan adalah semua SKPD dan Kecamatan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun.

Percepatan perwujudan kesejahteraan masyarakat dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun melalui pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi Pembangunan Kabupaten Karimun akan memberikan kontribusi sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan dalam perencanaan kegiatan pembangunan tahun berikutnya serta sebagai bahan pengendalian program dan kegiatan sesuai dengan Renstra SKPD.

Buapti Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Monitoring dan evaluasi merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah, karena pada tahap ini akan berjalan fungsi pengendalian, dimana kita dapat melakukan evaluasi ataupun dukungan yang bertujuan untuk menata, mengarahkan, mendukung setiap proses pelaksanaan kegiatan pembangunan, sehingga dapat terlaksana sesuai dengan rencana. Disamping mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan yang tidak perlu terjadi.

Berita Terkait :  Sabtu dan Minggu Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Karimun

Berkenaan dengan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing SKPD, jelas Aunur Rafiq, perlu saya tekankan pada kesempatan ini agar lebih serius dan tanggap terhadap pelaksanaan kegiatan di lapangan.

“Progress pelaksanaan kegiatan yang terdiri dari realisasi fisik dan penyerapan anggaran sangat berpengaruh pada keberlanjutan kegiatan kedepannya,” ujar Rafiq.

Kendati demikian, Bupati Karimun dalam kesempatan ini juga membahas terkait Vaksinasi, Dalam menekan capaian vaksinasi sesuai dengan yang di target pada Agustus sudah harus mencapai 100 persen masyarakat yang sudah di vaksin.

Arahan ini juga sudah disampaikan kepada Puskesmas untuk dapat membentuk beberapa tim Vaksinasi yang akan turun langsung ke tengah masyarakat yang lokasinya nanti akan di tentukan oleh Camat yang berkerjasama dengan Lurah Kades dan RT/RW.

Berita Terkait :  Tantangan Berat Peran Mahasiswa dan Kampus dalam Kerakyatan di Tahun 2017

“Kepala Puskesmas bentuk Tim Vaksinasi sebanyak 2 atau 3 tim ditiap wilayah, Camat Lurah Kades RT RW tugasnya menggerakkan orang dan tentukan lokasinya, ini kita buat menghindari desak-desakan di Puskesmas untuk tidak terjadi antrian panjang sehingga masyarakat tidak jenuh menunggu,” terang Aunur Rafiq.***

Editor: Ura

Bagikan Artikel ini :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan