Bupati Meranti: Ingin Dilantik Jadi Pejabat Eselon III dan IV, ASN Meranti Harus Ikut Psikotest

  • Bagikan

Meranti,| Bupati Kepulauan Meranti menginginkan seluruh pejabat dilngkungan Pemkab. Meranti memiliki kompetensi agar dapat menjalankan tugas dengan profesional dan berkinerja tinggi. Untuk itu perlu dilakukan test terhadap pegawai khususnya yang berminat menduduki Eselon III dan IV seperti yang akan digelar oleh Pemkab. Meranti dengan menggelar Psikotest pada Rabu (4/7/2021) mendatang.

“Rabu esok akan dilakukan Psikotest kepada ASN yang akan menjabat Eselon III dan IV, sebelum dilakukan pelantikan pada tanggal 27 atau 28 Agustus mendatang,” ujar Bupati H.M Adil, saat memimpin Apel pagi dilingkungan Pemerintah Kepulauan Meranti, Senin (2/7/2021).

Ditegaskan Bupati, bagi ASN di Kepulauan Meranti yang memiliki jabatan Eselon III dan Eselon IV saat ini jika ingin dilantik kembali harus mendaftar untuk mengikuti Psikotest, begitu juga kepada ASN yang tidak memiliki jabatan namun memilki pangkat yang cukup untuk menjabat Eselon III dan IV.

Berita Terkait :  Wakil Bupati Meranti Buka MTQ Ke-9 Tebing Tinggi Timur Tahun 2019, Ajak Masyarakat Terus Bumikan Baca Al-Quran

“Kita juga membuka kesempatan kepada pejabat yang belum menjabat Eselon tapi sudah memilki pangkat yang cukup untuk menjabat Eselon III dan IV,” ucap Bupati lagi.

Test tersbut ditegaskan Bupati akan dilaksanakan secara independent dengan melibatkan tim penguji yang ahli dalam bidangnya. Artinya tidak ada beking membeking karena hasil test murni sesuai kemampuan ASN masing-masing.

“Tidak ada beking membeking dan minta bantu karena hasil test tergantung dari usaha masing-masing,” tegas Bupati.

Bupati juga menegaskan kepada ASN yang mengkonsumsi Narkoba untuk tidak mengikuti Test karena dapat dipastikan tidak akan lulus.

“Kepada ASN yang mengkonsumsi Narkoba tidak perlu ikut karena pasti tidak akan lulus dan dilantik,” ujar Bupati H.M AdiL mengakhiri.

Berita Terkait :  Wakapolda Riau Bersama Wabup Meranti Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Meranti

Dikatakan Bupati H.M Adil, menurut rencana pejabat yang lulus akan dilantik pada tanggal 27 atau 28 Agustus 2021 mendatang.**

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan