Covid-19, Lurah Harjosari distribusikan sembako kepada 14 ODP

  • Bagikan

Karimun – Lurah Harjosari salurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang ada di Tiga Desa wilayah Harjosari kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, provinsi Kepulauan Riau, Kamis (09/04/2020).

Menindaklanjuti perintah dari Bupati Karimun terkait pendistribusian sembako kepada orang dalam pengawasan ODP, Lurah Harjosari langsung turun door to door kerumah warga untuk Tiga wilayah diantaranya, Harjosari, Kampung Harapan dan Alur Jongkong🤭yang telah terdata sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Pendistribusian Sembako kita lakukan setelah mendapat perintah langsung dari Bupati Karimun, dengan bantuan RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas serta Ketua pemuda Harjosari kita dapat menyelesaikan pemberian sembako tersebut,” ucap Ganar Septyadi, S.STP di kantor Lurah Harjosari

Berita Terkait :  Empat Orang IRT Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Masih Ganar melanjutkan, selain pendistribusian sembako dirinya bersama tim terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar melakukan isolasi mandiri dirumah masing masing, jangan berkumpul kumpul, hindari keluar rumah kecuali ada hal yang mendesak. Demi keselamatan diri serta orang banyak, lebih baik mencegah daripada mengobati.

“Selain pendistribusian sembako kami juga terus mensosialisasikan kepada warga agar tetap dirumah, jangan keluar kecuali ada hal mendesak ,lakukan isolasi mandiri hindari berkumpul kumpul guna keselamatan diri serta orang banyak. mari putuskan mata rantai virus Corona dengan melakukan apa yang telah dihimbau kan oleh pemerintah,” pinta Ganar kepada masyarakat.

Selanjutnya,Ganar juga mengatakan penyaluran sembako kepada yang berdampak masih menunggu perintah dari pimpinan, sementara ini masih fokus kepada Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Berita Terkait :  Sionban Kapal Selam akan Dibangun di Natuna

“Iya sementara ini penyaluran sembako di prioritaskan untuk ODP sementara bagi warga yang berdampak kami lagi mendata menjelang tanggal empat belas ini dan insya Allah agar diberikan kepada yang tepat,Harjosari mendapat jatah 400 KK yang akan menerima bantuan Sembako,” terang Ganar mengakhiri.

Sementara ditempat yang sama , Sumadi selaku ketua RW 02 Kampung harapan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui pak lurah yang telah mendistribusikan sembako.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang cepat tanggap mengatasi permasalah covid -19 ini, terlebih lagi pemberian sembako telah diberikan kepada yang berhak menerimanya dengan tepat sasaran. kami bersama warga mendoakan semoga permasalahan yang dihadapi saat ini dapat selesai segera,” ucap Sumadi.*

Berita Terkait :  Dampak Covid-19, Plt Gubkepri Serahkan 35 Ribu Paket Sembako ke Pemkab Karimun

(ronal)

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan