oleh

Desa Pangke Terima Penghargaan Gerakan Keamanan Pangan Desa

Karimun – Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Batam kepulauan Riau memberikan piagam penghargaan kepada Desa Pangke kecamatan Meral Barat, kabupaten Karimun, di Ballroom Hotel Aston, Senin (21/12).

Piagam penghargaan ini merupakan komitmen dan peran aktif komunitas desa / kelurahan dalam mewujudkan gerakan keamanan pangan di kabupaten Karimun.

Kepala Desa Pangke Efendi mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh BPOM untuk desa Pangke merupakan keberhasilan dari kader.

“Alhamdullah, penghargaan ini merupakan keberhasilan dari kader dan komunitas yang tergabung dalam gerakan keamanan pangan desa Pangke,” ujar Efendi.

Efendi mengapresiasi kepada tim kader tanpa pamrih telah melaksanakan tugas dan dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Semoga tim yang telah dibentuk tetap solid dan terus berjalan memberikan pemahaman kepada masyarakat awam yang ada di desa Pangke dalam menjaga hidup sehat,” harap Efendi.

Berita Terkait :  Waspada Air Pasang Laut Fenomena Supermoon Awali Tahun Baru

Sebelumnya, BPOM Batam kepulauan Riau mengadakan kegiatan Bimtek Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) sejak bulan Juni sampai Desember 2020.

Program yang bertujuan menambah pengetahuan dan mengubah sikap dan perilaku masyarakat desa atau kelurahan tentang keamanan pangan sesuai dengan pesan lima kunci keamanan pangan.

Program ini perlu dilihat keberlanjutannya melalui keaktifan para kader dan ada tidaknya kegiatan keamanan pangan di desa atau kelurahan yang telah diberikan bimbingan. Penetapan lokasi dan responden penelitian menggunakan metode purposive sampling.

Berdasarkan Monitoring dan Evaluasi Program keamanan pangan desa/kelurahan keluar sebagai juara adalah;

1, Juara pertama, Desa Tulang
2, Juara kedua kelurahan Sungai Raya
3, Juara 3 Desa Pangke

Berita Terkait :  Wakil Bupati Bengkalis Disebut Jadi Tersangka Korupsi PDAM

Kemudian, Harapan 1 Pangke Barat
Harapan 2 kelurahan Harjosari.**

(Ura)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan