oleh

Dewi Kumalasari Ansar Lantik Ketua TP PKK Bintan, Anambas dan Lingga

Tanjungpinang – Ketua TP PKK Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar mengatakan PKK harus hadir di tengah-tengah masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini. PKK harus melakukan langkah-langkah nyata dan menjadi garda terdepan pemberantasan Covid-19 di institusi keluarga.

“Keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat harus mampu menjadi pelindung bagi yang lainnya”, ucap Dewi saat pelantikan Ketua TP PKK Bintan, Anambas dan Lingga di Aula Wan Seri Beni, Komplek Perkantoran Provinsi Kepulauan Riau, Dompak, Jumat (26/2).

Pelantikan itu sesuai surat keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Nomor: 01-03/KEP/PKK.Kepri/II/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten. Mereka yang dilantik oleh Hj. Dewi Komalasari ialah Ny. Deby Maryanti Apri Sujadi sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Ny. Maratusholiha Nizar sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, dan Ny. Heryana Abdul Haris sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Anambas.

Berita Terkait :  Kapal Nelayan Asal Palmatak Tenggelam

Selanjutnya, Dewi mengatakan bahwa permasalahan stunting perlu mendapat perhatian dari semua pihak. Permasalahan ini menjadi perhatian langsung dari Presiden Joko Widodo agar angka stunting mengalami penurunan. “Perlu pemutakhiran data-data angka gizi buruk yang ada di setiap kabupaten/kota dan PKK diharapkan mampu turut serta dalam program ini,” lanjutnya.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan PKK merupakan mitra strategis pemerintah bagi Pemberdayaan dan Peningkatan Kesejahteraan keluarga. “PKK bisa melakukan hal itu karena Tim Penggerak PKK memiliki jaringan yang sangat luas sampai dengan institusi-institusi terkecil rumah tangga seperti keluarga,” ucap Ansar.

Lanjut Ansar mengatakan di masa pandemi ini, bahwa PKK memiliki peranan penting menjaga ketahanan keluarga dalam tatanan masyarakat. “Hendaknya PKK bekerja keras bersama-sama dengan kita semua untuk menjaga ketahanan ekonomi keluarga dengan baik meskipun pandemk Covid-19 tidak ada yang mampu memprediksi kapan berakhirnya”, ucap Ansar.

Berita Terkait :  Pejabat Pemkab Bintan Berebut Kursi Kadis dan Badan

Terakhir Ansar berpesan agar para ketua TP PKK yang telah dilantik sepulangnya nanti langsung menyusun tim pengurus dan memerintahkan agar para Bupati segera mengukuhkan pengurus PKK tingkat Kabupaten.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina, Sekdaprov Kepri H. T.S Arif Fadillah, Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Bupati dan Wakil Bupati Kepala Anambas, Ketua DWP Kepri Hj. Rismarini Arif Fadillah, Ketua Adhiyaksa Dharma Isarini.**

(redhumas)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan