Diskominfo Lingga Upayakan Penambahan Dana Kerjasama Media Tahun 2021

  • Bagikan
Kepala Bidang (KABID) Informasi dan Publikasi Lingga, Firman, S.ST

Lingga – Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Lingga bagian Informasi dan Publikasi akan mengusulkan peningkatan Anggaran Publikasi pada Pembahasan Anggaran Perubahan Kabupaten Lingga tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Diskominfo Lingga, Izumadilah melalui Kepala Bidang (KABID) Informasi dan Publikasi Lingga, Firman, S.ST diruang kerjanya, Selasa (22/06).

“Kita akan upayakan hal itu dan kita akan sampaikan kepada DPRD Lingga nantinya, sehingga Anggaran Publikasi kerja sama dengan media Cetak maupun Siber tetap berjalan hingga akhir tahun 2021”, kata Firman.

Hal demikian diambil mengingat bahwa peningkatan Anggaran Publikasi berkaitan dengan minimnya penganggaran yang telah dialokasikan pada Anggaran Murni tahun 2021.

Berita Terkait :  Masyarakat Desa Teluk Menolak Tambang Pasir PT BBP

“Anggaran yang diperuntukan kepada seluruh media Media Cetak, Media Siber dan Media Elektronik sebesar 1,3 Miliar”, ucap Firman.

Dengan nilai anggaran tersebut pula secara lunas dan sudah terserap dibayarkan oleh DISKOMINFO Lingga kepada Media untuk pembayaran dana Informasi Publikasi hingga bulan Maret 2021.

“Pembiayaan Informasi dan Publikasi untuk Media Cetak sebesar 369.750 juta rupiah, Media Siber sebesar 836.250 juta rupiah, Media Elektronik sebesar 120 jutaan”, Firman terangkan.

Ia juga menyebutkan, bahwa total seluruh media yang diterima bekerjasama di Diskominfo Lingga, sebanyak 158 media, yang diantaranya Media Cetak Harian 5 media, Media Cetak mingguan 15 media, Media Cetak Bulanan 4 media. Media Siber 131 media dan 3 media TV.

Berita Terkait :  LMB Menilai, Pengelolaan Sektor Tambang di Lingga Amburadul

Firman juga berharap untuk kedepannya kepada para pers di Kabupaten Lingga yang juga sebagai putra daerah yang telah bekerjasama terhadap pemerintah Kabupaten Lingga melalui DISKOMINFO Lingga untuk melakukan peningkatan mutu pemberitaan yang profesional baik secara investigasi, maupun wawancara.

“Sehingga peran serta para media yang ada di Kabupaten Lingga dapat mewujudkan segala informasi program dalam pencapaian pembangunan maupun SDM Kabupaten Lingga yang terus kian dapat diperhitungkan dari daerah-daerah lainnya”, tutup firman.**

Editor: Ura

Penulis: Ari

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan