oleh

DPW-LMB Kepri Gelar Khitanan Massal Secara Gratis

Karimun – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Laskar Melayu Bersatu (DPW-LMB) Kepri Panglima Datok Azman Zainal. S.H, melakukan kegiatan Khitan Massal gratis di Baran Dua Meral RT 05/RW 06 Kelurahan Baran Barat kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Minggu (18/01/2021).

Dalam kegiatan ini, LMB bekerjasama dengan Media Online Sijori Kepri, Siaga Online dan turut serta juga RT serta Masyarakat setempat.

Panglima DPW LMB Kepri, Datok Asman Zainal mengatakan, Khitanan Massal tersebut merupakan program dari LMB Kepri yang terus akan dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Ini program kita yang selalu kita adakan. Kita harapkan melalui kegiatan seperti ini dapat membantu saudara kita khususnya bagi yang kurang mampu,”katanya.

Berita Terkait :  Wabup Karimun Bangga Sepakbola U14 dan U16 Ikuti Turnamen Piala Menpora di Batam

Datok menyebutkan, gerakan Khitanan Masal akan terus dilakukannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, ia berharap bagi orang tua yang punya anak belum disunat agar jangan sungkan menghubungi LMB.

“Hingga saat ini jumlah yang sudah kami sunat mencapai ribuan anak, ini semua dilakukan secara gratis, tidak dipungut biaya apapun untuk saat ini peserta yang mendaftar di kegiatan Ini berjumlah 51 anak”, ungkap Datuk Zaman.

Masih Datuk Azman Zainal menjelaskan, kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Mengingat biaya khitanan cukup mahal, jadi dengan adanya khitanan massal ini dapat mengurangi beban pembiayaan masyarakat untuk khitan,”ucap Datok.

Berita Terkait :  Siswi SDN 008 Baran Meral Karimun Nyaris Diculik Orang Tak Dikenal

Dari pantauan awak media ada tiga tenaga medis yang menangani proses penyunatan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Karimun.

Sementara itu ditempat yang sama tokoh masyarakat Baran dua, Jumanto mengatakan bahwa kegiatan sunat masal yang diadakan oleh LMB ini merupakan suatu perbuatan yang mulia.

” Saya tau betul Dengan Datuk Azman Zainal dia selalu melakukan kegiatan Legian sosial yang dapat membantu meringankan beban saudara saudara, terimakasih kami ucapkan semoga kegiatan ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua”, ucap Jumanto.

Selain dihadiri Panglima  DPW LMB Kepri Datok Azman Zainal. S.H, turut di hadiri tokoh Masyarakat Baran Dua Jumanto, Tokoh Adat Raja Jakfar, Tokoh Agama Imam Ibrahim dan Masyarakat setempat serta Babinsa.**

Berita Terkait :  Didi Kusmarjadi: Positif Covid-19 di Kota Batam Bertambah 21 Orang

(Ronal)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan