Gubernur Ansar Buka STQH IX Provinsi Kepri

  • Bagikan

Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad secara resmi membuka perhelatan STQH IX Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021. Pembukaan itu ditandai dengan pukulan beduk oleh Gubernur Ansar di Aula Wan Seri Beni, Tanjungpinang, Selasa (27/7).

Gubernur Ansar mengatakan bahwa di tengah kondisi pandemi seperti ini tujuan utama penyelenggaraan STQH ini adalah sebagai silaturahmi dan persaudaraan.

Jangan melihat STQH ini sebagai ajang kompetisi semata, tetapi lebih dari itu dengan semangat keperdulian dan saling mengasihi kita harus bersama-sama bersatu di kondisi seperti ini tanpa memandang latar belakang yang berbeda,” ucap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga berharap dengan terselenggaranya STQH ini semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan bagi semua masyarakat umat Islam dan mensyiarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Berita Terkait :  Pemrov Kepri Biayai Isolasi Terpadu Hotel Gembira dan Insentif 30 Nakes

Usai pelaksanaan STQH ini Gubernur Ansar menginginkan adanya pembinaan yang baik kepada bakat-bakat potensial di Provinsi Kepulauan Riau. Sehingga tidak hanya mampu mengharumkan nama Kepri di tingkat nasional tetapi sampai dengan tingkat internasional.

“Dengan demikian arti STQH ini akan menjadi suatu wadah dalam jalan beragama yang lebih humanis dan terbuka bagi Kepulauan Riau,” ujar Gubernur Ansar.

Sementara itu, Wakil Gubernur sekaligus Ketua Umum LPTQ Kepri, Hj. Marlin Agustina, mengatakan bila STQH IX ini merupakan yang pertama kali digelar secara jarak jauh. Artinya dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang maka digitalisasi dalam hal apapun dapat dilakukan.

“Semoga gelaran STQH ini berlangsung lancar sampai dengan penutupan nanti,” ucapnya.**

Berita Terkait :  Bea Cukai Amankan Ratusan Case MMEA di Perairan Selat Gelam Karimun

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan