Hebat !! Petani ini Keliling Indonesia Pakai Sepeda Mau Ketemu Jokowi

LIPUTANKEPRI.COM –Bangkinang – Peringati 100 hari kematian istri dan anaknya, Zulkifli Tanjung (39 th) seorang petani asal Tanjung Raya Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melakukan roadshow berkeliling Indonesia, dengan menggunakan sepeda.
Dalam perjalanannya, Zulkifli bercerita bahwa saat ini dia telah 4 hari berkeliling di Kabupaten Kampar. Rencana perjalanan akan dilanjutkan menuju kota Pekanbaru.
“Sudah banyak wilayah Kabupaten Kampar yang saya kunjungi,” kata Zulkifli, kepada wartawan, saat mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar, Selasa (18/10/16).
Selain mengenang istri dan anaknya, dia mengaku tujuan perjalanan yang dimulai dari rumahnya di Tanjung Raya Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada 23 Mei 2011 lalu, untuk membangkitkan jiwa patriot dan nasionalismenya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).
Perjalanan dimulai dengan menjelajah kota- kota di wilayah Sumatera yang dimulai dari Banda Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat dan Riau.
Setelah pulau Sumatera dijelajahi, rute perjalanan dilanjutkan ke Irian Jaya, pulau Kalimantan kemudian kembali ke Jakarta guna bertemu Presiden Jokowi di Istana negara.
Namun, misi perjalanan keliling Indonesia, dikatakannya secara resmi dimulai dari Ibukota Jakarta. Roadshow ini disponsori oleh Kumpulan Sepeda Indonesia (KSI).
“Dari Sekretariat Istana Negara perjalanan pertama resminya akan mengelilingi kota-kota di pulau jawa dan kemudian dilanjutkan pulau Sulawesi dan beberapa pulau di Nusa Tenggara Barat, Timur dan Utara dan sampai ke pulau Roti, Samba, Bali dan Madura,” ungkapnya bercerita.
Setelah puas nantinya bertemu dengan Presiden Jokowi, Zulkifli langsung pulang ke kampung halamannya di Maninjau Sumatera Barat.
“Setelah misi mengembangkan semangat nasionalisme keliling Indonesia selesai, saya melanjutkan aktifitas seperti biasa bekerja sebagai petani di kampung halaman saya,” pungkasnya. [red]

Bagikan Artikel ini :
Berita Terkait :  Nekad Masuk Kandang Pria Ini Tewas Di Terkam Harimaun

Tinggalkan Balasan