Ikut Berpartisipasi PT.EMP Kirim Dua Tenaga Medis Penanganan Covid-19 Di Meranti

  • Bagikan

Liputankepri.com,Meranti- Merajut tekat dalam upaya mempercepat persentase vaksinasi di tengah masyarakat membantu pihak Polres Kepulauan Meranti bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam penanganan Pandemi David-19 pihak PT.EMP Malacca Strait SA kirim tenaga medis.

Perusahaan Migas yang beroperasi di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut ikut berpartisipasi mengirimkan dua tenaga medis yakni satu orang dokter dan satu vaksinator sebagai relawan ke pusat pelayanan vaksin yang dikelola oleh Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Meranti.

GPA Div Manager EMP, Amru Mahalli saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bantuan tenaga medis tersebut merupakan wujud komitmen EMP Malacca Strait SA untuk membantu program Pemerintah khususnya di bidang kesehatan.

“Saat ini kondisi Pandemi Covid-19 di Tanah Air mulai ada kecenderungan melandai. Namun kita jangan lengah, karena Pandemi ini belum berakhir. Program vaksin merupakan salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus ini kembali meluas sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus,” paparnya.

Berita Terkait :  Jalan Lintas Riau - Sumbar Banjir,Ini Himbauan Kasatlantas Kampar

Menurut Amru, antusiasme masyarakat Kepulauan Meranti untuk mengikuti vaksin dinilai cukup tinggi. Namun terkendala dengan jumlah paramedis yang terbatas. Karena itu EMP Malacca Strait SA ikut mengirimkan paramedis yang selama ini bertugas membantu kegiatan operasional perusahaan untuk mem-back up petugas kesehatan di pusat vaksinasi yang dikelola oleh Polres Kepulauan Meranti.

“Seperti pembicaraan kami dengan Kapolres, paramedis yang diterjunkan sebagai relawan tersebut akan bertugas selama dua bulan mulai awal Oktober ini. Apakah nanti akan diperpanjang, kita lihat kondisi di lapangan dan tentunya kami menunggu permintaan lebih lanjut dari Polres Kepulauan Meranti. Pada intinya, EMP Malacca Strait SA siap untuk membantu program pemerintah dalam penanganan wabah ini,” ungkap Amru.

Berita Terkait :  Dibuka Presiden Jokowi, Wabup Meranti Hadiri Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna 2018

Sementara itu, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIK MH saat dimintai tanggapan menjelaskan, terkait hal tersebut awalnya pihak Polres terus mencari relawan dari berbagai pihak di Kepulauan Meranti untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di pusat vaksin Polres Meranti.

“Awal bulan Oktober kemarin kita terus mencari relawan untuk menjadi tim vaksinator baik itu dari dokter maupun bidan yang mempunyai sertifikasi. Lalu kami juga koordinasi dengan EMP ternyata mereka mempunyai 2 orang tenaga medisnya yakni satu orang dokter serta satu orang perawat. Selain itu juga, tim vaksinator yang terlibat juga ada dari anggota polisi, bhayangkari, masyarakat, dan pihak swasta lainnya,” beber Andi, Selasa (12/10/2021).

Berita Terkait :  Sekda Meranti Tinjau Fasilitas dan Pelayanan RSUD

Lebih lanjut orang nomor satu di Mapolres Meranti tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya masyarakat di Kepulauan Meranti. Diharapkan dengan adanya giat ini dapat mempercepat proses vaksinasi masyarakat di Kepulauan Meranti.

“Kami sangat berterima kasih kepada EMP Malacca Strait SA dan semua pihak yang telah ikut serta sebagai relawan dalam program ini, dan itu sangat terbantu. Mudah-mudahan percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kepulauan Meranti dapat tercapai dengan baik dan pandemi Covid-19 ini cepat selesai melalui dukungan kita semua,” pungkasnya.,(rls/tm)

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan