oleh

Kapolres Karimun Awasi Surat Suara Pilkada 2020

Karimun — Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK hadiri kegiatan rapat koordinasi Standar Operasional Prosedur (SOP) penyortiran, pelipatan dan pemaketan logistik pemilihan serentak tahun 2020.

Kapolres Karimun didampingi jajaranya dan Bawaslu Kabupaten Karimun di Kantor KPUD Karimun, Jl. Soekarno Hatta Poros, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh KPUD Karimun tersebut juga dihadiri oleh Ketua dan sejumlah Komisioner KPUD Karimun, Ketua Bawaslu Karimun, Kabag Ops Polres Karimun, Kapolsek Meral dan Kapolsek Tebing.

Pokok utama diselenggarakan kegiatan tersebut yaitu untuk pengamanan dan pengawalan surat suara agar penyelenggara dapat mencari solusi transportasi yang lebih efektif dan surat suara bisa cepat sampai di Kabupaten Kairmun.

Berita Terkait :  Hubungan Terlarang, Remaja 17 Tahun Nodai Janda Asal Lampung

“Hal ini disarankan agar setiap tahapan Pilkada tidak ada hambatan yang dapat menimbulkan permasalahan yang disebabkan oleh keterlambatan,” ucap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK.

Selain masalah penyaluran, protokol kesehatan serta keamanan gudang logistik juga dibahas pada rapat ini. Kapolres Karimun meminta agar gudang logistik dilengkapi dengan CCTV untuk memperkuat keamanan dan para pekerja pelipatan, sortir serta pengesetan surat suara telah dilakukan Rapid Test terlebih dahulu.

“Gudang Logistik KPUD Kabupaten Karimun agar dilengkapi fasilitas pendukung dalam segi keamanan baik itu CCTV”, ungkapnya.

“Para pekerja yang akan melakukan pelipatan, sortir dan pengesetan surat suara agar terlebih dahulu dilakukan Rapid Test guna cegah covid-19 di Gudang Logistik Pemilu, hal ini penting dilakukan agar nantinya pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan sesuai waktu penahapan,” tegas Adenan.***

Berita Terkait :  Sekda Karimun Pimpin Rakor Persiapan Nataru

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan