oleh

Kapolres Kuansing: Dalam Tiga Hari Tujuh Orang Pengedar Sabu Kita Tangkap

Kuansing – Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto S.IK, MM mengatakan, dalam kurun waktu tiga hari jajarannya mengamankan tujuh orang pengedar narkotika jenis Sabu.

Ia mengatakan, penangkapan pertama dilakukan di desa Sungai Datar kecamatan Singingi dengan satu orang pelaku dengan barang bukti 4 paket sabu, Senin ( 18/1/2021) jam 20.45.Wib.

Kemudian, pengungkapan terus dilanjutkan pada hari Selasa tgl 19 Januari 2021, jam 01.00 Wib di Desa Sungai Buluh, Kec. Singingi Hilir ditangkap 1 pelaku dengan barang bukti setengah kantong shabu.

“Pergerakan terus dilanjutkan pada hari yang sama tgl 19 Januari 2021 jam 21.00 Wib di Desa Jake Kec.Kuantan Tengah ditangkap 3 orang pelaku dengan barang bukti 7 paket shabu,” ujarnya.

Berita Terkait :  Wabup Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-56 Tahun 2017

Selanjutnya, ditindak lanjuti oleh Polsek Logas Tanah Darat dengan hasil yang lumayan, sebanyak 7 paket shabu dalam istilah peredaran shabu dengan berat 2 kantong shabu dan seorang pelaku juga berhasil ditangkap Satnarkoba Polres Kuansing.

Dihari yang sama Rabu tanggal 20 Januari 2021 jam 21.30 Wib di Desa Kampung Baru Kec. Sentajo Raya kembali ditangkap 1 orang pelaku dengan barang bukti 1 bungkus hampir seberat 2 kantong shabu.

“Jadi dalam waktu 3 hari Satnarkoba Polres Kuansing dan 1 Polsek berhasil digelandang ke hotel predeo 7 orang pelaku yang terindikasi seluruhnya sebagai pengedar atau terlibat jaringan pengedar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” papar Kapolres.

Diberitakan seminggu sebelumnya Satnarkoba Polres Kuansing juga telah mengungkap pelaku dengan pengembangan ke Kabupaten Pelalawan tepatnya di Desa Segati Kec. Langgam didapat barang bukti yang cukup besar sebanyak 23 gram serta 3 orang pelaku, jadi belum sebulan di Januari 2021 ini sudah 10 pelaku yang ditangkap.

Berita Terkait :  Kapolres Kuansing Cek dan Monitoring Pelaksanaan Rapat Pleno di PPK

Kasat Narkoba Akp Sahardi SH didamping Paur Humas Ipda JL Tobing menyampaikan keberhasilan tersebut karena motivasi dari Pimpinan dan dukungan dari masyarakat yang anti Narkoba.

Kapolres Kuansing mengatakan kepada awak media serta menyampaikan pesan kepada para pelaku pengedar dan bandar untuk menghentikan kegiatannya mengedarkan narkoba yang sangat merusak.

Kemudian Kapolres menambahkan ke 7 pelaku tersebut akan dikenakan pasal terberat sebagai pengedar sesuai pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU No 9 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman max 15 tahun penjara,” tutupnya.**

(U.Gea)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan