banner 200x200

Home / Berita / Peristiwa

Jumat, 28 Mei 2021 - 15:19 WIB

Kapten Tugboat Belum Ditemukan, Kanit Reskrim : Kami Masih Melakukan Pencarian

MERANTI, – Sampai saat ini Pencarian terhadap Kapten Tugboat TB Green Lacosta Wawan Saputra masih berlangsung. Jum’at,(28/05/2021) pagi.

Diketahui Wartawan , Pencarian yang melibatkan dari Tim gabungan yang terdiri dari SAR, BPBD Kepulauan Meranti, dan pihak kepolisian masih berlangsung di perairan Dusun Tanjung Gambar, Desa Lukit Kecamatan Merbau, Kepulauan Meranti.

“Benar ada Orang Tenggelam, saat ini sudah hari kedua pencarian terhadap korban dugaan orang terjatuh dan mengakibatkan tenggelamnya Wawan Saputra di Jetty Estate Tanjung Gambar Desa Lukit Kecamatan Merbau,” kata Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK melalui Kanit Reskrim Polsek Merbau IPTU Benny A. Siregar, S.H., M.H kepada wartawan, Jum’at.

Disampaikan Benny kalau Korban berumur 28 tahun yang merupakan warga Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

“Kejadian itu disaksikan oleh 5 orang saksi, dan sebelum di laksanakan Pencarian gabungan kami beserta tim melakukan Konsolidasi untuk perencanaan pencarian di atas laut dan pencarian di bawah laut dengan tim penyelam dari Basarnas,” ujarnya.

Ditambahkan Benny, sampai saat ini tim Gabungan masih melakukan pencarian di perairan Tanjung Gambar Desa Lukit dan Tanjung Buton Kabupaten Siak.

Adapun Personil dari Tim Gabungan yang hadir yakni, Kasi Ops Basarnas Provinsi Riau Jacky Chan, Kasi Kecelakaan BPBD Kabupaten Meranti Eka Liftus, Stat Manager RAPP Lingdum Dongoran, OHS Kordinator PT. RAPP Indra Gunawan, Polri Polsek Merbau 5 Personil, Pol Airud Polda riau 2 Personil, Polairud Meranti 2 Personil, Basarnas 7 Personil, KPLP Tanjung Buton 5 Personil, PT. RAPP 20 orang, dan Masyarakat 10 orang.

Berdasarkan Kronologis singkat yang diceritakan Benny, kejadian itu berawal saat kapal Tugboat TB Green Lacosta yang dinakhodai oleh Wawan Saputra warga Sungai Apit tengah menunggu loading bahan baku milik perusahaan yang beroperasi di Pulau Padang, Kamis (27/5/2021) siang.

Saat arus air laut surut mengalir deras,
pada pukul 13:30, ABK terlambat mengendurkan tali kapal yang bertambat di jetti pelabuhan, akibatnya Tugboat terseret arus dan miring lalu tenggelam.

Menurut keterangan ABK, ketika kapal mulai oleng, ia bersama dengan kapten terjun ke laut dan berenang menyelamatkan diri ke arah Jetty, namun ketika ABK sampai ke tepian, ia tidak melihat lagi kapten muncul ke permukaan.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Karimun Musnahkan Sabu Seberat 2 Kilogram

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan di Meranti Rutin Gelar Operasi Yustisi

Berita

Kapolres Kampar Tinjau dan Test Drive di Lapangan Praktek Uji SIM SatLantas Polres Kampar

Berita

PA 212: Prabowo Tak Jadi Presiden, Kami Berjuang Sendiri Jemput Habib Rizieq

Berita

BPN Natuna: Pemasalahannya Batas Wilayah Administrasi, Bukan Penguasaan Wilayah

Batam

Pengusuran Gedung Tua Pasar Induk Jodoh Berlangsung Kondusif

Berita

Wabup H. Asmar Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-76 Tahun 2021 di Kepulauan Meranti

Anambas

Bupati Natuna Pimpin Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19