KSOP Selatpanjang Lakukan Gerakan Bersih Laut dan Pantai

  • Bagikan

Liputankepri.com,Meranti- Memperingati Hari perhubungan Nasional, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Selatpanjang menggelar aksi bersih pelabuhan, laut dan pantai, Kamis (16/9/2021) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas IV Selatpanjang Capt M.Ridha. R dan didampingi Kepala Keselamatan Berlayar KSOP Selatpanjang, Suharto, Manager Kawasan Cabang Pelindo I Selatpanjang Indra Andriansah dan
beberapa Petugas KSOP lainnya dan melibatkan berbagai stakeholder, diantaranya Pelindo Cabang Selatpanjang, KP3, agen pelayaran, persatuan Ojek dan Becak terminal ini dilakukan di area pelabuhan Tanjung Harapan.

Kepala KSOP Selatpanjang, Capt M.Ridha. R menjelaskan kegiatan bersih-bersih pantai di sekitar area pelabuhan sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021.

Berita Terkait :  Tiba Di Pelabuhan Selatpanjang, 6 ABK Kapal Tanker M1 Dinyatakan Positif Covid-19

“Memperingati hari perhubungan nasional ini kita berinisiatif untuk melakukan pembersihan di lingkungan laut dan pantai dan kita fokus di lingkungan pelabuhan dengan melibatkan pihak kepelabuhanan. Dengan adanya lingkungan yang bersih, maka kita bisa sehat dan bekerja dengan semangat dan pengguna jasa juga bisa terlayani dengan baik,” kata Capt Rida.

Kegiatan ini, kata Rida, diharapkan bisa memotivasi warga khususnya di area pelabuhan untuk mengelola sampahnya dengan baik.

“Kegiatan ini dilakukan sambil bersosialisasi kepada masyarakat ahar tidak lagi membuang sampahnya di laut. Alhamdulillah ini juga kita sampaikan ke pihak jasa pelayaran. Karena jika ini dilakukan, maka akan mencemari dan biota laut akan terancam,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Kapolres Kepulauan Meranti Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-74 Tahun 2019

Selain bersih pantai, dalam rangkaian Harhubnas 2021, KSOP bersama KKP juga akan menggelar senam bersama unsur pelabuhan untuk meningkatkan semangat serta imun tubuh.

“Setiap hari Jum’at 2 Minggu sekali kita akan melaksanakan senam bersama unsur yang ada di pelabuhan tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk meningkatkan semangat dan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.(rls/tm)

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan