Kunjungan KJRI Johor Bahru ke Depo Tahanan Imigrasi Kemayan-Pahang

  • Bagikan

Johor Baharu | Tim KJRI Johor Bahru berkoordinasi dengan Depot Tahanan Imigrasi (DTI) Kemayan, Pahang pada Senin (13/09) melakukan kegiatan pendataan, proses verifikasi dan selanjutnya bantuan penerbitan SPLP bagi WNI di DTI Kemayan.

Tim KJRI telah melakukan pendataan dan verifikasi sebanyak 414 orang WNI yang saat ini ditahan di DTI Kemayan terkait pelanggaran keimigrasian di Malaysia. Selanjutnya, KJRI melakukan proses penerbitan dokumen SPLP untuk bantuan persiapan pemulangan/deportasi ke daerah masing-masing di Indonesia dengan menggunakan skema G to G antara Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Malaysia.

Pendataan, verifikasi dan bantuan penanganan juga dilakukan untuk mengidentifikasi WNI kelompok rentan/sakit untuk diprioritaskan pemulangannya. Selain itu, kunjungan juga untuk menindaklanjuti pengaduan ataupun permohonan bantuan terkait WNI yang ditahan di DTI Kemayan.

Berita Terkait :  Kapal Asing Berbendera Taiwan Masih Dalam Pemeriksaan "Anjing Pelacak Akan Diterjunkan"

Kunjungan dan bantuan layanan di Depo Imigrasi merupakan upaya KJRI untuk terus tingkatkan pelindungan bagi seluruh WNI, termasuk yang masih berada di Pusat-pusat detensi imigrasi di wilayah kerja.

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

#KJRIJohorBahru
#IniDiplomasi
#NegaraMelindungi

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan