Menhan Prabowo Resmikan Dua Kapal Perang di Batu Aji Batam

  • Bagikan

Batam – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM meresmikan KRI AT – 8 Teluk Weda – 526 dan KRI AT – 9 Teluk Wondama – 527 dilaksanakan di PT. Bandar Abadi, Batu Aji, Kota Batam, Selasa. (26/10/2021).

Turut hadir pada acara tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum, para Pejabat Kemenhan, Forkopimda Provinsi Kepri, Pejabat TNI-Polri di Provinsi Kepri dan Komisaris beserta Direktur PT Bandar Abadi. Peresmian dilaksanakan di PT. Bandar Abadi, Batu Aji, Kota Batam. Selasa. (26/10/2021).

″Hari ini Bapak Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum menghadiri peresmian KRI AT – 8 Teluk Weda – 526 dan KRI AT – 9 Teluk Wondama – 527, kehadiran beliau sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI serta turut memberikan Apresiasi atas kemampuan industri dalam negeri dalam membangun Alutista, guna mengurangi ketergantungan kepada industri negara lain,” ungkap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Berita Terkait :  Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Kunker ke Posal Pulau Nipa

Dalam kesempatan tersebut Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto mengatakan , terima kasih dan selamat kepada PT. Bandar Abadi yang telah menyelesaikan pembangunan KRI AT – 8 Teluk Weda – 526 dan KRI AT – 9 Teluk Wondama – 527 di tengah situasi Pandemi yang kita hadapi saat ini kita berhasil melaksanakann hal tersebut dengan aman dan sukses.

“KRI AT – 8 Teluk Weda – 526 dan KRI AT – 9 Teluk Wondama – 527 merupakan hasil Produksi Industri Pertahanan dalam negeri yaitu produksi PT. Bandar Abadi sehingga hal ini membuktikan industri pertahanan kita mampu dan matang dalam pelaksanaan tugasnya,” ujar Prabowo.

Berita Terkait :  Anggota DPRD Kepri Erianto Jalani Sidang Kedua Dana Bansos

Kekuatan militer merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh suatu negara, kekuatan militer yang kuat merupakan ujung tombak untuk menjaga NKRI dan salah satu pilar penting yaitu Matra Laut.

″Bangsa kita bangsa yang sangat besar dan luas negara kita sama luas nya dengan Eropa Darat yang terdiri dari 27 negara oleh sebab itu tugas angkatan laut semakin berat dalam hal menjaga kedaulatan Laut Indonesia, Tekat kita semua adalah untuk memiliki angkatan laut yang kuat untuk menjaga NKRI″. Tutup Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.***

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan