Merebaknya Virus Corona, Bupati Karimun Pimpin Rakor Bersama Tim Gugus Tugas

  • Bagikan

Karimun – Merebaknya virus corona di Kabupaten Karimun, kepulauan Riau, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim, langsung memimpin rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Rakor ini dalam rangka menyikapi peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 melalui Video Converence bersama Camat-camat dan Relawan Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Sabtu (15/8/2020).

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan bahwa hari ini Pemerintah Daerah akan mengeluarkan surat edaran Bupati tentang penanganan Covid-19 , dan mengharapkan nanti agar terjadi pembatasan kegiatan-kegiatan dalam rangka penyambutan HUT RI.

“Kita akan mengeluarkan Surat Edaran tentang penanganan Covid-19 serta meniadakan perlombaan permainan rakyat dan juga kegiatan-kegiatan pernikahan pesta pernikahan,” terang Rafiq.

Berita Terkait :  Tim Gugus Tugas Covid-19 Karimun Update Laporan 14 April 2020

Kemudian jelas Rafiq, setiap Kecamatan diharapkan bisa mengkondisikan penanganan di daerahnya masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami harapkan per kecamatan bisa mengkondisikan penanganan memutus rantai covid-19 di di wilayah masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan,” harap Rafiq.

Hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 21 orang. Dari jumlah ini, 7 diantaranya dinyatakan sudah sembuh. Untuk saat ini, pasien positif yang dirawat (isolasi) di RSUD Muhammad Sani Karimun berjumlah 14 orang.

Rapat tersebut turut didampingi Sekrestaris Daerah Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si, Ketua DPRD, Danlanal, Dandim, Kapolres, Kajari, Ka.Kemenag, Ketua LAM, MUI, Kaban Kesbangpol, Kadinkes, dan Kasatpol PP Kabupaten Karimun.***

Bagikan Artikel ini :
banner 120x600
  • Bagikan