Nasi Kapau Satpolair Polres Karimun Sasar Kru Kapal Nelayan

  • Bagikan

Karimun – Demi mempercepat pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Karimun, Satpolair Polres Karimun kembali menggelar Vaksinasi jangkau Pulau-pulau (Nasi Kapau).

Kegiatan Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau (Nasi Kapau) kali ini digelar di perairan Meral Kecamatan Meral, dengan sasaran kru Kapal yang baru tiba di perairan Kabupaten Karimun. Dalam pelaksanaanya, di atas Kapal Patroli KP 2001 milik Satpolair Polres Karimun

Kasat Polair Polres Karimun Iptu. Sabar Binsar Samosir, S.H, M.H mengatakan, adapun yang menjadi sasaran pada kegiatan ini adalah masyarakat pulau dan kru kapal nelayan yang baru tiba di wilayah Kabupaten Karimun yang belum tersentuh atau belum di vaksin.

“Adapun sasaran sesuai target 10 kapal, dan yang diberikan vaksin sebanyak 100 orang abk,” ujarnya.

Berita Terkait :  Polsek Moro Tangkap Pelaku Pencuri Sembako

Dijelaskan, program tersebut merupakan ide dari Kapolda Kepri yang dinamakan “Program Nasi Kapau” dan vaksin yang digunakan berasal dari Pemerintah pusat yang diserahkan kepada Polri untuk dilaksanakan vaksin kepada masyarakat pulau di wilayah Kabupaten Karimun, guna menekan penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Dan untuk pelaksana Vasinasi adalah Klinik Polres Karimun, 1 orang dokter, 2 orang registrasi, 1 orang screening dan 1 orang Vaksinator, sedangkan personil yang dilibatkan dalam kegiatan ini 5 orang personil dari Satpolair Polres Karimun dan 3 orang personil BKO Dit-Polairud Polda Kepri,” ungkapnya.

Sebelum dilaksanakan suntik Vaksin, pihaknya memberikan nasi kapau kepada masing-masing kru Kapal untuk mencegah terjadinya Kipi (Kejadian diluar Kebiasaan) terhadap peserta yang akan di vaksin.

Berita Terkait :  Polres Karimun Musnahkan 1 Kilogram Sabu dan Ganja

“Kedepannya Polres Karimun akan tetap melakukan kegiatan yang sama di wilayah Kepulauan yang berada di Kabupaten Karimun dengan menggandeng instansi atau stakeholder dan Pemerintah Kabupaten Karimun dan organisasi masyarakat lainnya yang bersedia membantu,” tutupnya.**

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan