oleh

Pasca Penembakan Haji Permata, Polda Riau Periksa Enam Orang Petugas Bea Cukai

PEKANBARU – Sempat mangkir dari panggilan Polda Riau, akhirnya 6 orang petugas Bea Cukai Tembilahan, yang berada di atas kapal saat penembakan Haji Permata, datang untuk diperiksa.

Pemeriksaan dijadwalkan pada hari ini, Senin (25/1/2021), dan keenam anggota Bea Cukai Tembilahan hadir di ruangan penyidik Ditreskrimum Polda Riau, mulai pagi tadi.

“Iya, 6 orang petugas Bea Cukai Tembilahan datang dan sedang menjalani pemeriksaan,” ujar Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Teddy Ristiawan, Senin sore.

Selanjutnya kata Teddy, 6 orang itu diperiksa masih sebagai saksi, didalami terkait penembakan Haji Permata, dan 3 orang anggotanya di perairan Tembilahan, pada hari Jumat (15/1/2021) lalu.

6 orang petugas Bea Cukai Tembilahan, itu sempat mangkir saat dijadwalkan untuk diperiksa pada hari Kamis (21/1/2021) lalu. Namun setelah tidak ada kabar, kemudian pihak Bea Cukai menyampaikan kalau 6 orang tersebut sedang diperiksa secara internal di Jakarta.

Berita Terkait :  Lanal TBK Amankan Tekong Pembawa TKI Illegal

Sementara Kepala Bea Cukai Tembilahan, Ari Wibawa Yusuf, dan Kasi Penindakan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, sudah diperiksa oleh Polda Riau.

Peristiwa itu disebut berawal dari pengejaran terhadap kapal penyelundup oleh Satgas Patroli Laut Bea Cukai Wilayah Khusus Kepri dan Bea-Cukai Tembilahan pada Jumat (15/1). Singkat cerita, terjadi perlawanan sehingga petugas melepas tembakan. ***

(red/ura)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan