oleh

Peduli Kebersihan, DLHK Kota Pekanbaru Apresiasi Camat Bukit Raya

Pekanbaru – Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru ,Hendra Afriadi SH Msi bersama Camat Bukit Raya, Wahyu Idris beserta Lurah, RW dan RT turun langsung membersihkan sampah yang menumpuk jalan Pandan dan lokasi lainnya di wilayah Kecamatan Bukit Raya, Minggu (17/01) pagi.

Dalam situasi transisi ini dalam persoalan penanganan sampah ini perlu keterlibatan semua pihak.

“Kita dari pihak kecamatan selalu akan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru untuk dalam membersihkan Pekanbaru dari tumpukan sampah,” ujar Camat Bukit Raya, Wahyu Idris.

Dikatakannya lagi, persoalan sampah saat ini harus di selesaikan dengan kerjasama semua pihak. Diminta kepada masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan membuang sampah di tempat yang telah ditentukan.

Berita Terkait :  Terlibat kasus narkoba, Oknum ASN DPRD Karimun Ditangkap Polisi

“Sesuai yang instruksikan oleh sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil agar membantu DLHK untuk bersihkan tumpukan sampah. Sementara pemenang lelang angkutan sampah ditetapkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH Msi mengatakan bahwa Sangat apresiasi dan terimakasih kepada Camat Bukit Raya yang telah mengerahkan jajarannya dalam membantu membersihkan Kota Pekanbaru khusus nya di wilayah Kecamatan Bukit Raya.

“Kedepannya kita akan koordinasi dengan Pihak Kecamatan sekota Pekanbaru dalam menyelesaikan masalah sampah ini sebelum adanya ketentuan pemenang lelang. Karena yang tau wilayah dan titik lokasi sampah adalah pihak Kecamatan, ” ujarnya.

Dikatakannya lagi, Kita selalu bekerja keras untuk membersihkan kota Pekanbaru. Walau masih banyak kekurangan namun kita akan selalu bekerja semaksimal mungkin. ” Kami berharap dukungan dan suport dari semua pihak agar masalah sampah ini dapat kita atasi, “ujar Hendra yang merupakan putra mantan inspektur Polisi Polda Riau ini.**

Berita Terkait :  Plt Gubernur Kepri Lantik Bupati Karimun Sebagai Ketua PMI Karimun Periode 2019-2020

(Ocu Arun/rilis)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan