Pelabuhan Kelas III Dabo Singkep Tunggu Rekomendasi Gubernur

  • Bagikan
Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Dabo Singkep, Drs. Muzahir. MM.

Lingga – Pelabuhan Kelas III Dabo Singkep Berencana terus melakuan peningkatan kualitas, meskipun demikian saat ini pihak pelabuhan belum dapat melakukan pembangunan secara maksimal disebabkan oleh belum mendapatkan Rekomendasi atas Rencana Induk Pelabuhan (RIP) dari Gubernur Kepulauan Riau.

“Sudah dua kali kami menyurati Bapak Gubernur Kepulauan Riau untuk mendapatkan Rekomendasi atas Rencana Induk Pelabuhan (RIP), sebab tanpa ada dokumen Rencana Induk Pelabuhan (RIP) yg diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan RI,” jelas Drs. MUZAHIR. MM. selaku Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Dabo Singkep ketika ditemui diruang kerjanya, selasa (22/06)

Tanpa Rekomendasi tersebut, untuk merehap pelabuhan tidak dapat kita lakukan, sementara kajian RIP Pelabuhan kelas III Dabo Singkep sudah kami selesaikan dan sampai saat ini kami masih menunggu Rekomendasi Bapak Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, demikian tambahnya.

Berita Terkait :  Wah, Ini Dia Jabatan Baru Alias Wello Di Kabupaten Lingga

Muzahir juga berharap agar secepatnya Gubernur Kepri bisa memberikan Surat Rekomendasi atas Rencana Induk Pelabuhan tersebut, sebab tanpa Rekomendasi Gubernur penetapan Rencana Induk Pelabuhan dari Kementerian Perhubungan tidak dapat diproses

Untuk itu Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Dabo Sinkep sangat berharap agar Gubernur Kepri segera dapat memberikan rekomendasi yang dimaksud agar proses peningkatan pelabuhan dapat dilakukan kedepannya, hal tersebut agar pelayanan kelautan untuk wilayah Lingga bisa dimaksimalkan sebagaimana mestinya.

Muzahir menegaskan, untuk memajukan sektor pelayanan khususnya dibidang pelayanan pelabuhan haruslah ada kerjasama dari semua pihak terutama Pemerintahan setempat, walaupun sifat kinerja kami berhubungan langsung dengan pusat namun dalam implementasinya tetap harus ada kiat dari Pemerintah Daerah untuk membantu pembangunan,” demikian imbuh Muzahir mengakhiri konfirmasi wartawan.**

Berita Terkait :  Polres Lingga Gelar Binlat Pada Calon Peserta Penerimaan Anggota Polri 2021

Editor: Ura

Penulis: Ari

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan