Pemkab Meranti Tinjau Posko PPKM Rangsang dan Berikan Bantuan APD Kepada Tim Gugus Tugas Setempat

  • Bagikan

Meranti,
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Wakil Bupati AKBP. Purn H. Asmar, bersama rombongan melakukan peninjauan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakar (PPKM) skala mikro Covid-19 di Desa Tj. Samak Kec. Rangsang, dalam peninjauanya Wabup juga berkesempatan memberikan bantuan APD kepada Tim Gugus Tugas setempat, Rabu (19/5/2021).

Turut medampingi Wabup H. Asmar, Camat Rangsang T. Arifin S.Sos, Perwakilan Kejari Mera ti, Perwakilan Dinas Kesehatan, Pihak Polsek, TNI dan lainnya.

Dalam kunjungan untuk memantau kondisi terkini Covid-19 di Desa Tj. Samak itu, Wabup. H. Asmar berkesempatan mendengarkan keluhan masyarakat yang tengah menjalankan Isolasi di tempat yang telah di siap kan oleh pihak Kecamatan yakni lingkungan Masjid yang berada tepat disebelah Posko PPKM.

Berita Terkait :  Bupati Anambas Serahkan Bantuan Sosial Covid-19 Secara Simbolis

Kepada Wabup Meranti, warga yang sedang menjalani Isolasi meminta agar diberikan bantuan makanan penambah stamina tubuh, berupa susu, vitamin dan buah-buahan dengan begitu pemulihan kondisi tubuh menjadi lebih cepat.

Selain itu juga alat pelindung diri berupa masker dan Handsanitizer yang menjadi kebutuhan pasien selama berada di tempat Isolasi.

Setelah mendengarkan masukan dari pasien Wabup H. Asmar, berjanji akan mengupayakannya seraya berharap kesembuhan bagi semua pasien yang saat ini tengah menjalani Isolasi.

Tak lupa Wabup. H. Asmar mengingatkan kepada seluruh warga untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, caranya dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara konsisten, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Berita Terkait :  Bupati Karimun: Penyebaran Covid-19 terkendali dengan baik

Selanjutnya setelah puas berdialog dan melihat lokasi Isolasi pasien covid-19 di Desa Tj. Samak, Wabup H. Asmar melanjutkan kegiatan penyerahan APD berupa Masker, FaceShield, baju APD, Handsanitizer dan sarung tangan kepada Tim Gugu Tugas Kecamatan.

Setelah melakukan penyerahan alat kesehatan Wakil Bupati H. Asmar melakukan diskusi singkat bersama pihak Kecamatan dan Tim Gugus Tugas terkait antisipasi dan penanggulangan Virus Covid-19 di Kepulauan Meranti khususnya diwilayah Kecamatan Rangsang, sekali lagi Wabup berpesan untuk menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa melakukan Vaksinasi. (Red).

Bagikan Artikel ini :
banner 120x600
  • Bagikan