oleh

PGRI Cabang Lingga Timur Gelar Rapat Kerja Tahunan

Lingga – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga melaksanakan rapat kerja tahunan yang berlangsung di aula SMP Negeri 2 Lingga, Desa Sungai Pinang, Sabtu (30/01).

Kegiatan yang dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan tersebut dihadiri langsung Ketua PGRI Kabupaten Lingga Juniardi S.Pd nerse serta seluruh kepala sekolah SD, SMP dan SMA para guru dan para pengurus PGRI cabang Lingga Timur.

Turut hadir juga ketua terpilih PGRI Kecamatan Lingga Timur, Drs Hernedi yang baru menjabat beberapa bulan melalui konferensi IV pada November 2020 lalu.

Adapun pokok pembahasan mengenai program kerja tahunan yang meliputi 13 seksi yakni seksi organisasi dan kaderisasi, seksi ketenagaan dan kesejahteraan, seksi informasi dan komunikasi, seksi penelitian dan pengembangan, seksi pendidikan formal.

Berita Terkait :  Personil Polres Karimun Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19

Selanjutnya, seksi hubungan kerjasama luar negeri, seksi pembinaan karier dan profesi, seksi kerohanian, seksi pemberdayaan perempuan, seksi kode etik, seksi pengabdian masyarakat, seksi advokasi dan perlindungan hukum, seksi pengembangan kesenian, budaya dan olahraga.

Hernedi mengatakan dari semua program yang disampaikan masing-masing seksi, ada beberapa program yang menjadi prioritas pada tahun ini.

Salah satunya mengadakan kegiatan sunatan massal yang akan disejalankan dengan pelaksanaan HUT PGRI tahun ini.

“Jadi kegiatan sunatan massal ini merupakan program dan agenda pengurus lama. Karena kami juga berpikir ini baik, maka ada baiknya progam kerja ini kami lanjutkan,” kata dia, usai pelaksanaan rapat.

Selain itu program prioritas yang baru dikemas yakni menyangkut pembentukan koperasi PGRI cabang, peningkatan kompetensi guru melalui workshop pembuatan DUPAK, SKP dan karya ilmiah serta masalah hukum dan kesejahteraan guru khususnya di Kecamatan Lingga Timur.

Berita Terkait :  Kualitas Udara Kota Selatpanjang Tidak Sehat

Hernedi berharap program kerja yang disampaikan masing-masing seksi dapat menjadi komitmen bersama sampai pada pelaksanaan nanti.

Maka dari itu dia menekankan setiap pengurus agar menjadi motor penggerak agar terciptanya PGRI Kecamatan Lingga Timur yang aktif, produktif, serta mampu berdaya saing dengan PGRI cabang lainnya di Kabupaten Lingga melalui peningkatan-peningkatan program kerja baru.

“Dengan adanya pengurus baru, saya sangat berharap PGRI Lingga Timur mengalami peningkatan. Rapat kerja ini mudah-mudahan menjadi komitmen bersama para pengurus dalam membangun kemajuan dan kesejahteraan PGRI khusus di Kecamatan Lingga Timur,” harap Hernedi yang juga menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 002 Lingga Timur.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Lingga Juniardi S.Pd secara umum berharap tiap cabang PGRI bisa menjadi mesin penggerak yang produktif. Stimulus itu akan memberikan dampak yang baik pula bagi PGRI di tingkat Kabupaten.

Berita Terkait :  Akibat Perusahaan Tambang Pasir, Akses Jalan Marok Kecil Rusak Berat

Dengan kepungurusan yang baru akan menjadi semangat yang baru, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan para guru. Maka untuk itu, menurut dia Permasalahan yang dihadapi para guru-guru hendaknya diselesaikan melalui wadah PGRI.

“Jadi kita tidak perlu lagi melibatkan pihak ketiga, atau membawa pihak ketiga. Ketidakmampuan, ketidaktahuan ataupun masalah yang dihadapi guru, mari kita selesaikan bersama lewat PGRI. PGRI cabang akan menampung aspirasi guru, jika tidak selesai akan diteruskan melalui PGRI Kabupaten dan seterusnya,” ujar nya mengakhiri.**

(ari)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan