oleh

Plt Bupati Lingga Kunker Ke Batam, Pembangunan Akses Jalan Jadi Prioritas

Lingga – Dalam kunjungan kerjanya di Batam, Pelaksana Tugas Bupati Lingga Muhamad Nizar melaksanakan dua agenda kegiatan sekaligus, yaitu berkordinasi dengan Balai Jalan Nasional dan juga audiensi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV, Senin (18/01/2021)

Pada kegiatan pertama, selain bersilaturahmi, Plt Bupati Lingga berkordinasi dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional kepulauan Riau. Hal ini terkait  agenda pengusulan-pengusulan kegiatan yang merupakan kewenangan Kementrian.

“Topik pembahasannya merupakan keterkaitan pembangunan jalan nasional yang ada di Kabupaten Lingga. Selain itu, mempersiapkan usulan untuk pembangunan jalan ke depannya,” kata Muhamad Nizar didampingi tim dari Dinas Pekerjaan umum dan Tata Ruang Kabupaten Lingga  saat pertemuan.

Berita Terkait :  Een Marfizas Menjabat Plt Karang Taruna Meranti

Pada intinya koordinasi yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat, ungkapnya, dan dalam mengagendakan rencana pembangunan di Kabupaten Lingga melalui anggaran-anggaran kementrian, seperti untuk pembangunan jalan di kabupaten Lingga.

Selain mengunjungi Balai Jalan nasional, Plt Bupati Lingga juga bersilaturrahmi dan lakukan audiensi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV. Bersama Kadis PUPR dan Kabid SDA, Nizar menyampaikan beberapa point usulan pembangunan di tahun hadapan, Usulan itu meliputi, pembangunan dam Sungai Tanda Daik, pembangunan irigasi, penggantian pipa jaringan transmisi Dam Gemuruh.

“Yang juga menjadi prioritas usulan adalah penanganan abrasi pantai sepanjang jalan Jago – Dabo, serta Pantai Dabo Lama,” kata Nofrizal kadis PUPR menambahkan.

Berita Terkait :  Perusda: Aplikasi Smartphone "Yap" Siap jadikan Pedagang Lebih Maju

Sementara itu dalam pertemuan ini juga, Kepalai BWSS IV memaparkan rencana pembangunan yang akan dilakukan pihaknya pada tahun ini, meliputi,  irigasi lanjutan Kerandin dan SID air baku Sungai Tanda dan Sungai Daik pada tahun 2021.

Usai pertemuan tak lupa juga kedua belah pihak, yakni  Kepala BWSS IV dan Plt Bupati Lingge Muhamad Nizar bertukar cindere mata.

(Humas/Ari)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan