Polisi Bersama Aparatur Desa Bubarkan Pesta Resepsi Pernikahan di Desa Batang Malas

  • Bagikan

SELATPANJANG – Tim gabungan satgas Covid-19 Tebingtinggi Barat membubarkan acara resepsi pernikahan di Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (27/5/2021) siang.

Pesta pernikahan dianggap mengundang kerumunan dan tidak memenuhi protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. 

Pesta pernikahan yang berada di Jalan KH Rofi’i, Desa Batang Malas dilakukan pembubaran oleh petugas yang terdiri dari pihak kepolisian, Satpol-PP dan aparatur desa setelah petugas mendapatkan informasi adanya kerumunan warga di acara resepsi pernikahan.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, IPTU AGD Simamora SH MH mengatakan pembubaran dilakukan terhadap masyarakat yang nekat melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Berita Terkait :  Safari Ramadan Didesa Centai, Bupati Meranti Minta Do,a Dan Dukungan Agar Programnya Terwujud Dengan Baik

“Tindakan tegas ini sebagai upaya bersama memutus mata rantai Covid-19. Karena, hingga saat ini Kepulauan Meranti masih tinggi kasus penyebarannya,” kata IPTU Simamora.

Dikatakan pembubaran dilakukan dengan cara petugas mendatangi lokasi dan memberikan imbauan agar warga segera membubarkan diri dan mengatakan jangan sampai pesta pernikahan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 dan wargapun akhirnya membubarkan diri.

“Pembubaran kerumunan massa di pesta pernikahan dilakukan secara santun oleh petugas dan pelaksana kegiatan juga telah menerima kegiatan dihentikan,” ungkap Simamora.

Bagikan Artikel ini :
Editor: Paan
  • Bagikan