Polres Meranti Kerahkan Puluhan Personel Amankan Salat Idul Adha

  • Bagikan

MERANTI – Polres Kepulauan Meranti mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan tempat ibadah baik masjid maupun tanah lapang yang dijadikan tempat salat Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7) pagi.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengatakan, pengamanan ini dilakukan agar pelaksanaan salat Id berlangsung aman, lancar dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Personel dari Polres berjumlah 21 orang, kemudian juga dibantu personel dari Koramil 02 Tebingtinggi dan Satpol PP. Sementara untuk kecamatan-kecamatan pengamanan dilakukan Polsek,” kata Eko.

Ia menjelaskan, personel yang diturunkan melakukan pengamanan baik terbuka berseragam polisi maupun pengamanan tertutup yakni mengenakan pakaian biasa seperti jamaah umumnya.

“Selain untuk menjaga situasi yang kondusif, personel juga bertugas mengawal penegakan prokes pencegahan Covid-19 selama salat Id berlangsung,” ujarnya.

Berita Terkait :  Antusias Masyarakat Meranti Ikut Program Vaksinasi Masal Covid-19

Seperti yang terlihat di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti di Selatpanjang. Kabag Ops Kompol Joni Wardi SH bersama Wakapolsek Tebingtinggi Iptu Herry Juana Putra dan personel lainnya turun langsung melakukan pengamanan.

Sebelum masuk ke lokasi, jamaah terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun scan, cuci tangan, dan memakai masker.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan pengamanan tidak ditemukan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas sitkamtibmas, dan pelaksanaan salat Id juga mengikuti standar protokol kesehatan,” kata Kompol Joni Wardi. **

Bagikan Artikel ini :
Editor: Paan
banner 120x600
  • Bagikan