Suhajar: Proses Demokrasi di Kepri Berjalan Cukup Baik

  • Bagikan

Tanjungpinang – Pj Gubernur Kepulauan Riau Suhajar Diantoro menghadiri Rapat Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 2020, Ahad (21/2) di hotel CK Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini Suhajar didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah dan Asisten I Pemprov Kepri Juramadi Esram serta Sekretaris DPRD Kepri Hamidi.

Kepada wartawan Suhajar menyampaikan  terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilukada di Kepulauan Riau. Dimulai dari KPU, Bawaslu, institusi TNI, Polri hingga seluruh masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya dengan baik untuk menghasilkan sosok pemimpin yang benar-benar pilihan mayoritas masyarakat Kepri.

Tak lupa, Suhajar juga berterima kasih kepada insan pers yang sudah turut andil dalam kesuksesan Pilkada Kepri dengan menyebarkan berita-berita yang menyejukkan, mengedukasi masyarakat dan membangun.

Berita Terkait :  Sekdaprov Kepri: Halal, Jangan Ragu Untuk Divaksin

Pleno penetapan ini merupakan proses akhir dari seluruh rangkaian proses Pilkada Kepri. Kita patut bersyukur karena sudah dimudahkan, dilancarkan dan diselamatkan. Proses demokrasi di Kepri berjalan cukup baik. Terima kasih kepada semua pihak, tanpa terkecuali,” kata Suhajar.

Proses selanjutnya, kata Suhajar, Sekretariat DPRD segera melakukan Banmus guna menentukan jadwal Paripurna pengusulan pelantikan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Kita berdoa saja agar semua proses berjalan lancar,” harap Suhajar kepada wartawan.

Ketua KPU Kepri Sriwati dalam rapat membacakan, memutuskan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih pada Pilkada Kepri tahun 2020 dimenangkan oleh pasangan pasangan Ansar Ahmad SE., MM. dan Hj. Marlin Agustina dengan berhasil mengumpulkan total pemilih 308.553 suara dari total suara sah.

Berita Terkait :  Jelang Tahun Baru,Polda Kepri Cek Ketersediaan Sembako

Sriwati juga berterima kasih kepada masyarakat Kepri yang telah menggunakan hak suaranya dengan baik dalam proses demokrasi di Kepri 2020 lalu.

“Terima kasih kepada masyarakat Kepri. Keputusan pemenang ini terhitung berkas ini ditandatangani, yakni 21 Februari 2021,” katanya.

Selanjutnya KPU menyerahkan berkas berita acara penetapan pasangan terpilih tersebut masing-masing kepada Bawaslu Kepri, kepada pasangan calon yang dinyatakan menang dan kepada perwakilan partai pengusung.

Dari pasangan calon pemenang, dalam kesempatan ini hanya dihadiri oleh Wakil Gubernur terpilih Hj. Marlin Agustina didampingi suaminya H. Rudi SE. yang juga walikota Batam. Sedangkan Gubernur terpilih, H. Ansar Ahmad tidak terlihat.**

(red) humaspemprovkepri

Bagikan Artikel ini :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan