Tegakkan Prokes, Satlantas Polres Meranti Razia Pengendara Tak Pakai Masker

  • Bagikan

MERANTI – Satlantas Polres Kepulauan Meranti, Riau, merazia pengendara bermotor yang tidak memakai masker guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, Selasa (7/9/2021) sore.

Operasi non yustisi kali ini mengambil tempat Jalan Merdeka Selatpanjang, persis depan kantor Satlantas.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Deswandi SH mengatakan, operasi ini digelar untuk menertibkan dan menyarankan agar pengendara memakai masker saat di jalanan.

“Razia ini sebagai bentuk pelayanan dengan memberikan edukasi untuk sama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan cara sadar menggunakan masker,” kata Deswandi.

Pengendara yang terlihat tidak memakai masker, kata dia, langsung diberhentikan petugas, kemudian diberi arahan tentang manfaat menggunakan masker di tengah pandemi saat ini.

Berita Terkait :  ​Dwi Tunggal Desa Perdana Safari Ramadhan Pemkab Meranti

“Mereka yang belum sadar pakai masker kita ingatkan. Baik para pengendara maupun pejalan kaki,” jelasnya.

Bagi warga yang terjaring razia kemudian diberikan masker dan diminta agar tidak mengulangi kesalahan serupa di kemudian hari.

“Sekarang pakai masker itu wajib. Untuk itu ayo sama-sama kita ikuti anjuran pemerintah agar kampung kita segera terbebas dari wabah COVID-19,” ajak Deswandi.***

Bagikan Artikel ini :
Penulis: HmsEditor: Paan
  • Bagikan