oleh

Tim Saber Pungli Karimun Gelar Sosialisasi Di Rutan 

Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Karimun, menggelar sosialisasi di lingkungan Rumah Tahanan Kelas II B Tanjungbalai Karimun. Selasa (30/5/2017).

liputankepri.com, Karimun – Dalam rangka memberikan pemahaman tentang Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungl)i, Tim Satgas Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Karimun, menggelar Sosialisasi Bebas Pungli di Lingkungan Rumah Tahanan kelas II B Tanjungbalai Karimun, Selasa (30/05/2017)

Sosialisasi yang di laksanakan di aula serba guna Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, diikuti oleh para warga binaan dan petugas Rutan. Sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi dan  menghindari adanya aktivitas Pungli di lingkungan Rutan baik dari warga Binaan maupun Petugas Rutan .

“Hal ini kita lakukan guna menghindari dari adanya Tindakan Pungli di rumah Tahanan yang Memang Menjadi salah satu Sektor Pelayanan Publik ” ungkap Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Karimun, Kompol Harry Andreas usia menggelar sosialisasi, Selasa (30/05/2017).

Dia juga mengatakan, materi yang disampaikan meliputi pemahaman tentang praktek pungli yang dapat di klasifikasikan dalam hukum pidana, sesuai Peraturan Presiden No. 87 tahun 2017 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

“Materi yang disampaikan dalam sosialisasi adalah memberikan pemahaman terkait hal yang berkaitan dengan tindakan pungli, agar tidak memberi dan menerima sesuatu di luar ketentuan,” katanya .

Selain itu diharapkan bagi para Warga binaan yang mengetahui adanya tindakan pungli di dalam Rutan dapat memberi melaporkan kepada pihak keluarga, sehingga dapat di laporkan kepada Posko Satgas Pungli yang ada. (***)

Bagikan Artikel ini :
Berita Terkait :  Polres Bintan Usut Kasus dugaan Pungli Puluhan Hektar Hutan Bakau Kampung Jeropet

Komentar

Tinggalkan Balasan