oleh

TNI AL Karimun Gelar Giat Harmarch

Karimun – Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK), Kab. Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kegiatan Harmarch atau yang dikenal dengan Ketahanan jalan yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan dipimpin lansung oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla, Rabu (30/12/2020).

Dari pantauan Awak media ini di lapangan, kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan start dari pos TNI AL (Posal) Leho dan berakhir pada pukul 12.30 WIB di Mako Lanal Tanjung Balai Karimun.

Sebelum Harmarch dimulai, seluruh Prajurit melakukan peregangan otot guna lancarnya perjalanan dengan jarak 10 kilo meter (KM). Usai peregangan, Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi memberi pengarahan kepada seluruh prajurit dan dilanjutkan dengan melepaskan tembakan ke udara sebagai tanda dimulai Hanmarch.

Berita Terkait :  Dugaan Cabul, Tim gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang Amankan Oknum Pendeta

Terlihat puluhan Prajurit nan gagah berjalan kaki dengan seragam lengkap sambil memangku senjata laras panjang disepanjang jalan Coastal Area menuju Mako Lanal TBK.

Tidak hanya personel, Letkol Laut (P) Maswedi dengan seragam lengkap serta senjata Laras panjang penuh semangat memimpin pasukan seraya memberi semangat kepada Prajurit agar sampai ke titik akhir finish di Mako Lanal TBK.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi menyampaikan kepada Wartawan, Hanmarch tersebut bertujuan untuk menguatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19, serta meningkatkan kesamaptaan dan menguatkan fisik serta mental untuk menyongsong masa kerja di tahun baru 2021.

“Sekaligus bentuk rasa Syukur, karena tahun 2020 Lanal TBK diamanahkan sebagai Lanal Teladan tipe C se Indonesia,” ucap Maswedi, Rabu.

Berita Terkait :  Mengenal Kampung Suku Laut Teluk Setimbul Karimun

Maswedi menambahkan, mengenai perencanaan kerja di tahun baru 2021 nanti, disesuaikan dengan kebijakan Pimpinan di TNI AL.

Salah satunya membuka pendaftaran penerimaan calon Prajurit Karier (PK) ditempatkan di kapal perang Indonesia jajaran TNI AL.

“Kami mengajak Pemuda Kepri khususnya Karimun untuk bergabung di TNI AL, dengan TNI AL akan melihat dunia”.

Sampai di Finish terakhir yakni Mako Lanal TBK para Prajurit berkumpul di halaman Mako Lanal TBK untuk melakukan doa bersama sebagai rasa Syukur kepada tuhan Yang Maha Esa atas apa yang telah diberikan.

Usai doa bersama dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng dan ramah tamah sembari makan siang bersama seluruh Prajurit serta tamu undangan.

Berita Terkait :  Bupati H.Irwan Lepas JCH Asal Kepulauan Meranti Dan Rokan Hilir

Tampak hadir Sekda Karimun Muhd. Firmansyah, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Denny, Kepala Instansi, Satpol PP, Pimpinan Cabang BNI, BRI, dan sejumlah perwakilan perusahaan.

Dalam kegiatan dimasa pandemi Covid-19 ini, tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan seperti pengecekan suhu dengan Thermo Gun, mecuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak.**

(Ronal)

Bagikan Artikel ini :