Tugu Adipura Coastal Area Resmi Diserahkan ke Pemkab Karimun

  • Bagikan

Karimun – Bupati Karimun meresmikan Tugu Adipura serta ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan penyerahan Tugu Adipura dari PT. Timah Tbk di Coastal Area Kelurahan Tebing KecamatanTebing Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Senin (13/9/2021).

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan kami atas nama pemerintah kabupaten Karimun dan masyarakat Karimun mengucapkan ribuan terima kasih kepada PT. Timah telah mendirikan Tugu ini dan menyerahkan kepada Pemda Karimun, selanjutnya menjadi milik masyarakat yang harus menjadi kebanggan bagi kita semua.

”Tugu Adipura ini memang Pemda Karimun yang mengusulkan Kepada PT. Timah, dengan harapan ada peran serta dari BUMN PT.Timah untuk membangun Tugu dan ini diajukan langsung kepada Dirut PT. Timah di Jakarta”, ujarnya.

Berita Terkait :  Korwil Melayu Raya Karimun Turut Prihatin terhadap Korban PT KMS

Kemudian kata Rafiq, Tugu Adipura ini melambangkan tentang Kabupaten Karimun dimasa Periode pertama kepimpinan beliau pada tahun 2017.

“Kabupaten Karimun sebanyak tiga kali berturut-turut telah mendapatkan Adipura yakni dimulai dari tahun 2017, 2018 dan 2019 dan tahun 2020 karena adanya recofusing anggaran di Kementerian Lingkungan Hidup sehingga tidak dilakukan penilaian Adipura,” jelas Rafiq.

Bukan itu saja, untuk mendapatkan Piala Adipura membutuhkan proses yang panjang, Alhamdulilah ini berkat usaha dan kerja keras dari masyarakat Karimun, karena kita dapat menciptakan Karimun yang bersih dengan berslogan ” Karimun yang Harmonis,” terang Rafiq dengan bangga.

Senada disampaikan, Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Wibisono mengatakan, Keindahan Tugu Adipura ini, sudah bisa kita nikmati bersama, dimana menunjukkan suatu bentuk sinergitas dukungan PT. Timah kepada Pemkab Karimun.

Berita Terkait :  Tanpa Izin,Tambang Pasir Darat Liar di Desa Gemuruh Meresahkan Warga

”Disain Tugu Adipura ini melambangkan sinergitas kerjasama kolaborasi antara Pemkab Karimun dengan PT. Timah Tbk dengan harapan dapat menjadi Ikon landscape dalam rangka mendukung Parawisata di Kabupaten Karimun,” ungkap Wibisono.

Hadir dalam penandatanganan prasasti dan penyerahan Tugu Adipura, Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusup Sirat; Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano; Dandim 0317, Letkol (Inf) Agus Rediyanto; dan Danlanal TBK, Letkol Laut ( P) Puji Basuki.**

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan