Tujuh WNA Asal India di Deportasi dari Batam

  • Bagikan

Liputankepri.com,Batam – Sebanyak tujuh warga negara asing (WNA) asal India diamankan tim Pengawas Orang Asing (Pora) Imigrasi Batam, Selasa (13/3/2018) sekitar pukul 14.15 WIB.

Ketujuh WNA asal India yang diamankan dari kapal Seniha ini diketahui izin kerja mereka di Indonesia sudah overstay sejak beberapa bulan lalu. Adapun identitasnya yaitu Singh Manish, Rakhes Chand, Sah Azadi, Lawerence Austin Vijayan, Shaikh Moharam Ali Abdul, Siddiqui Nazeer Haider, dan Thevarmadhom Krishna Pillai.

Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Batam Lucky Agung Binarto seperti yang dilansir laman Kompas membenarkan hal tersebut dan mengaku informasi ini berawal dari masyarakat.

โ€œBegitu tim Pora melakukan pengembangan, informasi tersebut benar adanya, dan tim berhasil mengamankan tujuh orang WNA asal India ini,” kata Agung, Kamis (15/3/2018)

Berita Terkait :  Nyimas Novi, Anggota DPRD Karimun: Pembangunan Jalan Pulau Parit Prioritas

Setelah diamankan, ketujuh orang ini langsung dideportasi ke negara asalnya melalui Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. “Rabu kemarin langsung kami pulangkan melalui Bandara Internasional Hang Nadim, Batam,” ujar Agung.

Untuk diketahui, kapal Seniha saat ini masih dalam persidangan di pengadilan tinggi terkait kepemilikannya. Tidak hanya itu, bahkan kapal ini juga berusaha kabur untuk menghindari biaya labuh jangkar selama berada di perairan Batam, Kepulauan Riau.***

 

 

Bagikan Artikel ini :
banner 120x600
  • Bagikan