UPP Kelas II Tanjung Batu Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

  • Bagikan

Liputankepri.com,Kundur – Kepala kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas II Tanjung Batu Kundur menggelar sosialisasi keselamatan pelayaran kapal tradisional yang ada di Pulau Kundur di aula kantor  UPP,Rabu (26/9/2018).

Hal ini disampaikan oleh Imran kepala kantor UPP kelas II Tanjung Batu mengatakan,tujuan sosialisasi keselamatan pelayaran kapal tradisional masyarakat yang ada di Pulau Kundur ini guna meminimalisir terjadinya angka kecelakaan saat berlayar.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan di bidang pelayaran,khususnya kapal kapal tradisional,” jelas Imran

Selain itu kata Imran,minimnya alat keselamatan yang dimiliki oleh pemilik kapal tradisional yang digunakan sebagai transportasi angkutan penumpang antar pulau,merupakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

Berita Terkait :  Polda Kepri Antar 11 Tersangka Korupsi ke Meja Hijau

“Saya harap agar masyarakat yang mencari nafkah dilaut lebih mengutamakan keselamatan pelayaran tanpa terkecuali, karna keselamatan harus menjadi prioritas utama.

Senada juga disampaikan oleh Aguswandi Kasatker pelabuhan Tanjung Maqom Selat Beliah berharap kesadaran pada semua pemilik kapal tradisional khusus penambang yang menggunakan jalur laut seperti speed Boat yang mangkal di pelabuhan Alai dan Sungai buluh.

“Keselamatan pelayaran adalah hal yang tak bisa di tawar tawar, mengingat keselamatan adalah hal yang menjadi prioritas utama di bidang pelayaran,” ujar Agus.

Pada kesempatan tersebut,UPP Tanjungbatu Kundur juga membagikan Life Jacket secara simbolis sebanyak 50 unit  kepada pemilik kapal tradisiinal yang berada di pelabuhan Alai serta di Sungai Buluh.

Berita Terkait :  Kalahkan Inggris, Kroasia Melangkah Ke Final Piala Dunia 2018

“Sisanya 50 unit Life Jacket lagi akan kita serahkan dalam waktu dekat ini,jadi bantuan keseluruhanya sebanyak 100 unit Life Jacket,”terang Agus mengakhiri.(Majid/Nas).

 

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan