Vaksinasi Massal Polres Kepulauan Meranti Menimbulkan Kerumunan Dan Kritik Dari Masyarakat

  • Bagikan

Liputankepri.com,Meranti- Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Meranti kembali melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. Adapun vaksinasi massal itu digelar di Taman Cik Puan, Jalan Merdeka, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Sabtu (24/7/2021) pagi.


Dalam kegiatan ini pihak Polres mempersiapkan 100 vial vaksin untuk 1.000 orang sasaran yang dinilai cukup beresiko atau masuk dalam skala prioritas. Namun gelaran vaksinasi kali ini banyak mengundang kritik dari masyarakat, sebab kerap menimbulkan antrean hingga kerumunan.


Dari foto dan video yang beredar luas di media sosial, tampak masyarakat yang ingin divaksin berdesakan dan bergantian menyodorkan KTP kepada petugas yang menangani vaksinasi. Namun, mereka tak beranjak dari kerumunan tersebut.

Berita Terkait :  Polres Dumai Ajak Polres Meranti Agar Silahturahmi Tetap Terjaga


Dalam video itu, terlihat banyak orang yang sedang antri untuk mendapatkan vaksin, namun tanpa melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.


Kerumunan tersebut berawal sebelum pendaftaran vaksinasi dibuka pada pukul 08:00 WIB. Namun, sebelum dibuka, banyak warga sudah berdatangan sehingga terjadi penumpukan.


Setelah pendaftaran dibuka, antusiasme warga untuk mendapatkan vaksinasi meningkat. Warga yang berdatangan pun semakin banyak. Walhasil, warga menumpuk di taman rekreasi Ibukota kabupaten itu.


Mereka berdesak-desakan supaya mendapat antrean paling depan. Protokol kesehatan untuk menjaga jarak pun diabaikan.


Selain itu, penumpukan juga terjadi karena tidak ada penentuan jadwal vaksin saat warga mendaftar. Sehingga, mereka langsung mendatangi pusat vaksinasi untuk duluan disuntik.(tm) 

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan