Wabup Targetkan Meranti Punya Mall Pelayanan Publik Teritegrasi

  • Bagikan

Liputankepruicom,Pekanbaru, –Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Siad Hasyim menghadiri acara Lounching Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PAN-RB Syafruddin, pada kesempatan itu Wabup mengucapkan apresiasi kepada Kota Pekanbaru atas inovasi yang dilakukan dan menargetkan Mall Pelayanan Publik serupa akan dibuat di Kepulauan Meranti, Kamis (6/3/2019).

“Saat ini kita sudah punya Kantor Pelayanan Publik Satu Pintu, namun hanya melayani soal yang berhubungan dengan Pemerintah Daerah saja, kedepan kita akan membuat Mall Pelayanan Publik terintegrasi, yang saat ini sedang dalam proses,” ujar Wabup didampingi Kepala Badan Penanaman Modal H. Revirianto, saat diwawancara wartawan.

Berita Terkait :  Kapolres Meranti Berganti Dari Barliansyah Kepada La Ode Proyek

Mall Pelayanan Publik seperti dimiliki Kota Pekanbaru sangat sejalan dengan komitmen Pemda Meranti yang fokus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan tuntutan zaman saat ini.

Dan pelayanan publik ini juga sesuai dengan program Pemkab. Meranti yang terus memperbaiki Akuntabilitas Kinerja Aparatur, yang Efisien, Cepat Efektif dan mampu menjawab semua tantangan diera Mileneal saat ini.

“Karena mau tak mau kinerja pelayanan publik harus ditingkatkan sesuai dengan perubahan zaman yang cepat dan dinamis,” ucap Wabup.

Hal ini juga sesuai dengan arahan dari Men PAN-RB Syafruddin, menurutnya MPP yang memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat merupakan inovasi pelayanan yang bertujuan memberi pelayanan berkualitas kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa terlayani secara cepat, tepat, efisien sesua tuntutan saat ini.

Berita Terkait :  Wabup H. Asmar Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-76 Tahun 2021 di Kepulauan Meranti

“Mall ini dapat mendorong terwujudnya kepuasan publik terhadap pemerintah yang berorientasi pada kebahagiaan masyarakat atas pelayanan publik nyaman mudah tepat dan terjangkau berbasis teknologi yang pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ucap Syafruddin.

Sekedar informasi seperti disampaikan Walikota Pekanbaru H. Firdaus MT, MPP Kota Pekanbaru dengan luas ruangan sekitar 4.000 meter persegi itu melayani sebanyak 173 perizinan dan non perizinan yang terdiri 96 perizinan ditangangi DMP-PTSP dan 77 pelayanan oleh 24 instansi pemerintah, lembaga, perbankan serta badan usaha milik daerah.

Peresmian MPP Kota Pekabaru ditandai dengan penandatanganan kerjasama oleh Walikota Pekanbaru, Gubernur Riau, Polda Riau, Kajati Riau, Kanwil Depkumham, BPN Riau, Dir Pajak Riau, Kemenag Kota Pekanbaru, Bea Cukai, BPJS, Kajari, PT. Taspen, Bank Riau-Kepri, Pos Indonesia, PDAM, Notaris, BPN, Perbankan, Jasa Raharja sebagai mitra. Yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Men PAN RB dan pemotongan pita.

Berita Terkait :  Ancam Kebebasan Berpendapat, Penyidik Periksa Ketua dan Anggota FPI Kota Pekanbaru

Acara ditutup dengan peninjauan MPP Kota Pekanbaru oleh Men PAN RB, Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan undangan lainnya. (Red/Hms)

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan