oleh

Wagub Kepri Bersilaturahmi bersama Uspika Se-Kabupaten Natuna

Natuna – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina bersilaturahmi kepada Camat,Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Natuna, di RM.Sisi Basisir, Ranai. Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (01/04/2021) malam.

Silaturahmi ini sekaligus menutupi agenda-agenda yang telah berlangsung beberapa hari, selama berada di Kabupaten Natuna.

Wagub Kepri, Hj.Marlin Agustina, dalam sambutan nya, degan besarnya Dana Desa di harapkan Pemerintah Desa menjadi pemicu dalam meningkatkan pembangunan
dan infrastruktur, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Besarnya Dana Desa yang di kelola oleh Desa jika tidak di kelola dengan baik, di khawatirkan akan menjadi jebakan untuk bagi seorang Kepala Desa tergiur untuk memanfaatkan nya dengan tidak sesuai dengan aturan.

Berita Terkait :  Ini Tuntutan dari Gabungan Mahasiswa yang Demo di Kantor DPRD Provinsi Kepri

“Saya berharap dengan pak camat,pak lurah dan jajaran nya, untuk lebih teliti dalam melaksanakan kegiatan, hal ini penting agar program strategis yang di laksanakan di Desa berjalan sesuai dengan baik,” harap Marlin Agustina.

Natuna sendiri merupakan kawasan strategis Nasional, kawasan yang benar-benar di perhatikan oleh Pemerintah Pusat, karna memiliki sumber kekayaan kelautan yang banyak.

“Dengan banyaknya potensi-potensi yang ada, di harapkan peran masyarakat, Kepala Desa, Lurah dan Peran dari Camat, harus betul-betul di tingkatkan,” jalas Marlin Agustina.

Di kesempatan yang sama, Wabut Natuna Hj.Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, Natuna saat ini terdiri dari dari pulau-pulau, di antara nya 145 pulau yang huni 27 pulau, terdiri dari 15 Kecamatan, 6 Kelurahan, 70 Desa.

Berita Terkait :  Dua Wanita Selatpanjang Di Ringkus Polisi,Satunya Lagi Masih DPO

Bahkan ada 2 Kecamatan dan 1 Desa yang sedang dalam proses untuk pemekaran,untuk Kecamatan sendiri yang saat ini sudah mendapatkan no Registrasi dari Provinsi.

“Tinggal proses penanda tanganan oleh Gubernur dan untuk di teruskan ke Kemendagri, mudah-mudahan proses pemekaran ini bisa terealisasi,” harap Hj. Ngesti.

Bahkan lanjut Ngesti, Wabut Natuna, dengan kondisi Natuna di kelingi oleh Negara-negara Luar,dan memiliki potensi-potensi yang banyak,baik di segi kelautan dan perikanan,Minyak Bumi dan Gas Alam, Potensi Wisata.

Selain dari meningkatkan pertahanan dan ke amanan, di harapkan Pemerintah Pusat untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya. “ekonomi masyarakat perlu di tingkatkan,” terang Ngesti.

Agenda ini turut hadir. Rombongan dari Wakil Gubernur Kepri, Asisten I Setda Natuna Budi Darma, Asisten III Setda Natuna Hikmatul Arif, Kepala Dinas PMD Natuna, Andrizal Zen, Kabag Humas Prokopim. Defrizal. Camat,Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Natuna.**

Berita Terkait :  Wabup Meranti Hadiri HUT TNI Ke 72 Di Kodim 0303 Kabupaten Bengkalis


(Rud)

Bagikan Artikel ini :

Komentar

Tinggalkan Balasan