Wagub Marlin, Melalui STQH IX kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an

  • Bagikan

Tanjungpinang – Wagub Kepri Marlin mengatakan LPTQ Kepri secara proaktif terus melakukan upaya menjaga kemurnian, kesucian, dan kemuliaan kitab suci Al-Qur’an. Ia mengatakan hendaknya jangan merasa bangga dan puas karena melihat pengembangan syiar Qur’an yang ditampilkan dalam setiap penyelenggaraan MTQ dan STQH.

“Namun kedepannya kita harus lebih memperhatikan implementasi dan pengamalan ajaran Al-Qur’an ini dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Hj. Marlin saat pembukaan STQH Kepri.

STQH IX Provinsi Kepulauan Riau tahun ini diikuti 107 peserta. Dengan cabang yang dilombakan ada empat cabang dan dua puluh golongan. Nantinya para peserta akan dinilai oleh dua belas Dewan Hakim yang terdiri dari para profesional yang berasal dari dalam Kepri maupun luar Kepri.

Berita Terkait :  Kepri Kembangkan Potensi Energi Baru Secara Optimal

Meskipun dilakukan ditengah keterbatasan, pembukaan STQH IX Provinsi Kepri tetap berlangsung meriah. Diawali dengan membaca Kalam Ilahi oleh Zunnia, Qoriah Terbaik ke 2 cabang Tilawah Alquran Gol. Dewasa putri pada MTQ Prov. Kepri ke-8 Thn 2020, dan Saritilawah oleh Suhra Helma Jamilah Hasibuan. Kemudian dilanjutkan penampilan band performance dari Sensor Indonesia yang membawakan lagu-lagu religi, serta penampilan tari kolosal.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI ING Ariawan, Kepala Kajati Kepri Hari Setiyono, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb. A. Donie, dan anggota DPRD Kepri Khazalik.

Berita Terkait :  Kajati Kepri Tinjau Sejumlah Proyek di Lingga

LPTQ sebagai penyelenggara melaksanakan pembukaan STQH ini dilakukan dengan hybrid baik secara langsung maupun virtual. Acara pembukaan yang awalnya direncanakan dilaksanakan di Gedung Daerah akhirnya dipindahkan ke dalam ruangan di Aula Wan Seri Beni. Juga para undangan yang hadir secara langsung sangat terbatas dan wajib melakukan antigen sehari sebelumnya.

Adapun tema yang diambil untuk STQH IX Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 ini adalah “Melalui STQH IX Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Nilai-nilai Al-Qur’an Untuk Mewujudkan Generasi Qur’ani yang Unggul Menuju Kepri Yang Maju.**

Bagikan Artikel ini :
  • Bagikan