Wakil Ketua DPRD Natuna, Jarmin Sidik Hadiri Pembukaan TMMD Reguler Ke-110

  • Bagikan

Natuna – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Natuna, Jarmin Sidik. SE, wakil ketua ll, menghadiri acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan resmi dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Hendra Kusuma, di Gedung Wanita Kabupaten Natuna, Selasa (02/03/2021).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sasaran fisik berupa membuka jalan baru Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur menuju Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut dengan P.2000 meter dan L 9 meter.

Hendra Kusuma, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap bisa memberikan dampak langsung ke masyarakat dari kegiatan fisik maupun non fisik.

Sasaran non fisik berupa penyuluhan ikan air tawar (BIMTEK) dari Dinas Perikanan, Penyuluhan Lingkungan Hidup (Penanaman Pohon) Dari Dinas Lingkungan Hidup, Penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian, Penyuluhan Ketahanan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan, Penyuluhan Pencegahan Bencana Alam dari Damkar, Penyuluhan Penanggulangan Bencana Alam (Praktek) dari Basarnas, Penyuluhan Narkoba dari Polres Natuna, Penyuluhan Hukum ITE dari Kejari, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara dari Kodim.

Berita Terkait :  Sengketa Tapal Batas Wilayah, DPRD Natuna Gelar Pertemuan Dengan Pemda dan BPN

Kemudian, Penyuluhan Radikalisme dan Paham Komunis dari Kesbangpol, Penyuluhan GeoPark dan Gotong Royong dari Dinas Pariwisata, Penyuluhan Kesehatan (Stunting-Posyandu-Posbindu PTM) dari Dinas Kesehatan, Penyuluhan KB Kes dari Dinas DP3AP2KB dan Penyuluhan Koperasi dari Dinas Disperindag.

“Kegiatan Pembukaan TMMD ke-110 yang mengusung tema Wujud Sinergi Membangun Negeri,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Jarmin Sidik, SE, berharap TMMD ke-110 ini bisa berjalan dengan maksimal,tampa ada kendala dan hambatan, demi mewujudkan pembagunan di kabupaten Natuna,yang menyetuh langsung terhadap masyarakat,terutama pada akses pembukaan jalan baru, dari sebayar- menuju desa selemam.

“Pembagunan pembukaan jalan baru, dari Sebayar- Selemam pembagunan nya, sangat menyentuh kepada masyarakat, untuk mempersingkat jarak tempuh perjalanan,” jelasnya.

Berita Terkait :  Wabup Natuna Resmi Menutup Musrenbang Tahun 2021

Lanjutnya, dirinya selaku angota wakil ketua ll DPRD Natuna mendukung sepenuhnya Program non fisiknya, selain dari menciptakan SDM yang unggul juga bisa mempromosikan GeoPark yang ada di Natuna untuk di kenal oleh pihak luar.**

(Rud)

Bagikan Artikel ini :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan