Wakil Ketua I DPRD Natuna Dampingi Gubernur Kepri Sholat Idul Fitri 1442 H

  • Bagikan

NATUNA – Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah ikut hadir mendampingi Gubernur Kepulawan Riau, dalam melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H, di Taman Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Kamis (13/05/2021) pagi.

Gubernur H.Ansar Ahmad. mengatakan, mengingat ajuran Pemerintah Pusat dalam sholat Idul Fitri di massa pandemi covid-19, Jama’h sholat hanya di perbolehkan mengisi 50 persen sesuai kapasitas rumah ibadah yang ada, maka sebagian masyarakat melaksanakan sholat ldul Fitri di lapangan Pantai Piwang.

Ansar Ahmad, Gubernur (Kepri) Mengatakan, saya rasa kita sudah mulai memasyarakatkan sesuai syariat islam, sholat ldul Fitri dan Idul Adha sunatnya di lapangan agar memperlihatkan umat islam itu kompak, sholat itu gerakannya sama,yang kita sembah sama,bersimpuh bersama tidak ada penyekat antara penguasa dan rakyat jelata,tidak ada Jenderal dan Kopral di hadapan pencipta.

Berita Terkait :  Wabup Meranti Buka Muswil III RAPI Meranti, Langsung Daftar Jadi Anggota Meranti

“Kita lihat perkembangan Islam di Negara Rusia dan China, sholat Idul Fitri dan Idul Adha dalam melaksanakan hampir memenuhi jalan protokol, itu membuat respon orang-orang melihat umat islam itu kompak,disiplin,patuh dan taat. Mudah-mudahan itu merepleksikan untuk menjadi contoh umat islam yang rahmatanlill ‘alamin,” Jelas Ansar.

Dikesempatan yang sama,Daeng Ganda Mengatakan, meski kita di landa pandemi covid-19 namum tidak menyurutkan masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Fitri pada tahun ini, alhamdulillah tampak ramai yang datang.

“kita tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker,” Jelas Ganda.

Di kesempatan ini turut hadir (Plh) Bupati Natuna, Hendra Kusuma,Anggoto DPRD Propinsi Kepri, Hadi Candra,Anggota DPRD Natuna, Azi, FKPD Natuna,OPD, TNI/Polri dan para Jama’h sholat Idul Fitri 1442 H lainya.***

Berita Terkait :  Gubernur Kepri Gelar Rakor Penanganan Kepulangan Ribuan PMI

(Rud)

Bagikan Artikel ini :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan