WTP Lagi, Ketua DPRD Natuna Terima Hasil LKPD dari BPKP Kepri

  • Bagikan

Natuna – Ketua DPRD kabupaten Natuna Daeng Amhar terima hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Kepri dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Jum’at( 7/5/ 2021) di kota Batam.

Pengumuman predikat WTP tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kepri, Mahmudi kepada Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma dan Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, dalam acara penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Tahun 2020 kepada sejumlah Pemerintah Daerah Se-Provinsi Kepri.

Sebagai informasi LKPD tahun 2017, 2018 dan 2019, Pemerintah Kabupaten Natuna telah meraih predikat WTP secara beruntun, yang artinya ini merupakan kali ke-4 Pemkab Natuna berhasil mempertahankan predikat WTP.

Berita Terkait :  Pemkab Natuna Sosialisasi Aplikasi OSS

Ketua DPRD Kabupaten Natuna Daeng Amhar, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada BPK Kepri yang menjalankan tugas walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

” terimakasih kepada pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, yang telah bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Daerah,”Ucap Amhar.

Hendara Kusuma selaku Plh Bupati juga menyampaikan terimakasih juga kepada pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, yang telah bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Daerah.

“Prestasi ini dapat diraih karena adanya sinergitas dan kerjasama antar stakeholder terkait. Dari DPRD, OPD dan Instansi terkait, terutama BPKAD dan Inspektorat yang mengkoordinir sehingga LKPD kita WTP lagi”, ujar Hendra.

Selanjutnya Hendra meminta kepada seluruh jajarannya, agar terus bekerja lebih optimal, sehingga prestasi membanggakan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga Kabupaten Natuna kearah menjadi lebih baik lagi.

Berita Terkait :  Wakil Ketua DPRD Natuna, Jarmin Sidik Hadiri Pembukaan TMMD Reguler Ke-110

“Dengan kemajuan teknologi digital, diharapkan kepala OPD dapat mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Digital sehingga pengelolaan anggaran ini bisa lebih cepat, transparan dan akuntabel”, ujar Hendra.***
(Rud)

Bagikan Artikel ini :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan